Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 05:16 WIB
  • Persebaya ke Liga 1, Lisensi Alfredo Vera Dipertanyakan

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Riki Ilham Rafles
Persebaya ke Liga 1, Lisensi Alfredo Vera Dipertanyakan
Photo :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar
Selebrasi Pemain Persebaya Usai Juara di Final Liga 2

VIVA – Persebaya Surabaya akhirnya mampu promosi ke Liga 1 musim depan. Mereka menjadi juara Liga 2 usai menundukkan PSMS Medan dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa 28 November 2017.

Akan tetapi, ada satu masalah yang dapat mengganjal keharmonisan skuat Persebaya, yakni lisensi kepelatihan Angel Alfredo Vera. Sejak menangani Persipura Jayapura, pria asal Argentina itu selalu mendapat masalah yang sama.

Bahkan ketika Persipura mendepaknya jelang Liga 1 2017 bergulir, alasan yang mencuat karena lisensi kepelatihannya tak sesuai dengan regulasi. Namun, dia membantah tudingan tersebut.

Dijelaskannya, lisensi yang dia dapat dari Argentina sama seperti yang juga dimiliki ole pelatih anyar Persib Bandung, Mario Gomez. Dalam aturannya, setiap pelatih yang aktif menangani tim, maka kelayakannya tetap diakui.

"Kalau sekarang lisensi tidak masalah. Karena semua pelatih Argentina punya lisensi sama, Anda bisa lihat Mario Gomez juga punya pasti lisensi sama," kata Alfredo.

Saya sudah pegang tim tiga tahun, maka tidak perlu bikin pelatihan lagi. Jadi itu yang saya tahu. Menurut saya sama saja," imbuhnya.

Presiden Persebaya, Azrul Ananda menegaskan tetap akan mempertahankan Alfredo. "Kami tidak ingin mengubah tim," katanya. 

Terkait dengan lisensi Alfredo yang bisa jadi masalah ke depannya, Azrul dengan lantang menjawab akan mengurus semuanya.