Aneka Cara Unik Bonek Sambut Pemain Persebaya

Aksi Bonek sambut kesuksesan Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal (Surabaya)/ VIVA

VIVA – Antusiasme ribuan Bonek-Bonita menyambut tim sepakbola kesayangan mereka, Persebaya Surabaya, terlihat betul di sepanjang Jalan A Yani, Waru, Sidoarjo, sampai Raya A Yani Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 29 November 2017. Berbagai cara unik juga dilakukan suporter untuk menarik perhatian.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Hampir semua suporter yang memadati jalan menggunakan atribut khas Persebaya dan Bonek. Sebagian ada yang menambahi hiasan unik pada penampilan mereka. Ada juga yang hadir menumpang becak. Sepeda roda tiga itu dihias seapik mungkin dengan cat dan balon warna hijau.

Salah satu Bonek yang menunggangi becak ialah Sugito, warga Kecamatan Waru, Sidoarjo. Becaknya ia cat warna hijau. Stiker Persebaya dan kliping berita cetak tentang Persebaya dia tempelkan di badan becak. Balon-balon hijau juga digelantungkan di becak yang ia kayuh dari Waru.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Sugito mengaku menghias becaknya demi menyambut klub sepakbola kesayangannya, Persebaya. Dia turut senang karena Bajul Ijo jadi juara Liga 2 dan masuk ke kasta lebih tinggi, Liga 1. "Saya ngefans sama Irfan Jaya," ujarnya kepada wartawan.

Pemain pertama yang ingin dia temui dan ucapkan selamat juga Irfan. Bahkan, dia sengaja menghiasi becaknya itu untuk menarik perhatian tim Persebaya. "Mudah-mudahan Irfan Jaya mau saya ajak untuk naik becak saya," ungkap Sugito.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Persebaya Surabaya jadi juara Liga 2 setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2 pada pertandingan final kemarin malam di Bandung. Kemenangan itu disambut hangat warga Surabaya. Ribuan Bonek-Bonita mengarak manajemen dan pemain Persebaya dari Waru sampai jalan depan DBL Arena. Di sana pesta digelar. (one)

Pemain Bhayangkara FC rayakan gol Radja Nainggolan

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Bhayangkara FC resmi menjadi tim kedua yang harus terdegradasi ke Liga 2 musim depan. The Guardian menyusul langkah Persikabo  1973 yang sudah degradasi terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024