Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 16:30 WIB
  • Aneka Cara Unik Bonek Sambut Pemain Persebaya

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada,
    • Nur Faishal (Surabaya)
Aneka Cara Unik Bonek Sambut Pemain Persebaya
Photo :
  • Nur Faishal (Surabaya)/ VIVA
Aksi Bonek sambut kesuksesan Persebaya Surabaya

VIVA – Antusiasme ribuan Bonek-Bonita menyambut tim sepakbola kesayangan mereka, Persebaya Surabaya, terlihat betul di sepanjang Jalan A Yani, Waru, Sidoarjo, sampai Raya A Yani Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 29 November 2017. Berbagai cara unik juga dilakukan suporter untuk menarik perhatian.

Hampir semua suporter yang memadati jalan menggunakan atribut khas Persebaya dan Bonek. Sebagian ada yang menambahi hiasan unik pada penampilan mereka. Ada juga yang hadir menumpang becak. Sepeda roda tiga itu dihias seapik mungkin dengan cat dan balon warna hijau.

Salah satu Bonek yang menunggangi becak ialah Sugito, warga Kecamatan Waru, Sidoarjo. Becaknya ia cat warna hijau. Stiker Persebaya dan kliping berita cetak tentang Persebaya dia tempelkan di badan becak. Balon-balon hijau juga digelantungkan di becak yang ia kayuh dari Waru.

Sugito mengaku menghias becaknya demi menyambut klub sepakbola kesayangannya, Persebaya. Dia turut senang karena Bajul Ijo jadi juara Liga 2 dan masuk ke kasta lebih tinggi, Liga 1. "Saya ngefans sama Irfan Jaya," ujarnya kepada wartawan.

Pemain pertama yang ingin dia temui dan ucapkan selamat juga Irfan. Bahkan, dia sengaja menghiasi becaknya itu untuk menarik perhatian tim Persebaya. "Mudah-mudahan Irfan Jaya mau saya ajak untuk naik becak saya," ungkap Sugito.

Persebaya Surabaya jadi juara Liga 2 setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2 pada pertandingan final kemarin malam di Bandung. Kemenangan itu disambut hangat warga Surabaya. Ribuan Bonek-Bonita mengarak manajemen dan pemain Persebaya dari Waru sampai jalan depan DBL Arena. Di sana pesta digelar. (one)