Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 19:21 WIB
  • Musim Depan, Ismed Sofyan Dapat Peran Baru di Persija

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada,
    • Pratama Yudha
Musim Depan, Ismed Sofyan Dapat Peran Baru di Persija
Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Pemain senior di Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan (kiri).

VIVA – Sebagai pemain senior memang sudah selayaknya memikirkan profesi apa yang akan dijalani setelah pensiun dari lapangan hijau. Kebanyakan, mereka memilih jadi pelatih lantaran selaras dengan pekerjaan terdahulu.

Hal tersebut telah dilakukan beberapa pemain senior yang masih aktif seperti Jandri Pitoy, Arif Suyono, Zulkifli Syukur, Maman Abdurrahman, hingga Hamka Hamzah. Mereka semua telah mengambil kursus kepelatihan untuk memperoleh lisensi C AFC.

Sebelumnya, bek senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, juga sempat mengambil kursus kepelatihan yang sama. Dia bahkan melakukannya di pertengahan kompetisi sehingga harus absen di beberapa pertandingan.

Melihat hal tersebut, Macan Kemayoran tampaknya bersiap untuk memberikan peran baru bagi pemain asal Aceh itu. Diungkapkan Direktur Persija, Gede Widiade, Ismed musim depan bakal didorong sebagai asisten pelatih.

"Seluruh pemain senior yang ada di Persija akan kita dorong agar mendapat lisensi pelatih. Yang sudah ikut seperti Ismed, mungkin musim depan akan kita dorong menjadi asisten pelatih di samping masih bermain juga," kata Gede kepada wartawan.

Untuk posisi pelatih kepala, Persija masih mempercayakan pada Stefano Cugurra Rodrigues. Diberitakan sebelumnya jika pria asal Brasil itu sudah diberikan kontrak anyar selama satu tahun ke depan.

"Banyak pertimbangan sebelum akhirnya kami sepakat kembali bekerja sama dengan Teco. Secara performa, dia juga melebihi target manajemen di musim lalu," ujar Gede. (one)