Degradasi, Nasib 3 Pemain Asing Semen Padang Menggantung

Launching skuat Semen Padang FC musim 2017
Sumber :
  • Antara/Iggoy el Fitra

VIVA – Semen Padang FC resmi terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Kabar kepindahan beberapa pemain pun mulai bermunculan.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Adanya aturan yang menyebutkan tidak boleh menggunakan pemain asing untuk Liga 2 menimbulkan tanda tanya bagi tiga penggawa Semen Padang, yang telah membela klub Ranah Minang itu sejak musim lalu.

Ko Jae Sung, Marcel Silva Sacramento, dan Cassio de Jesus adalah tiga pilar Semen Padang yang kontraknya masih tersisa hingga Februari 2018.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino mengaku bingung atas ketidakjelasan regulasi yang membuat pihaknya masih bertanya-tanya untuk musim depan. Ada juga aturan yang memakai pemain di atas U-25 sebanyak lima orang.

"Regulasi itu belum jelas sampai sekarang, kepastian boleh apa tidak memakai pemain asing. Ditambah lagi pembatasan kuota pemain. U-25 hanya boleh dimainkan sebanyak lima orang," ucap Win.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Dia menegaskan, jika klub Liga 2 ingin berkembang, harusnya tidak dibatasi dan ada semacam keadilan untuk klub yang berada di Liga 2 nantinya. Hal itu berguna untuk promosi klub.

"Saya rasa dengan dibatasi, sulit klub untuk promosi. Tentu kami juga ingin menggunakan pemain asing," kata dia. (art)

Liga 1 musim 2017 sudah selesai beberapa pekan lalu. Siapa saja pemain asing yang tampil mengecewakan musim kemarin? Lihat dalam daftar ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya