Resmi Jadi Pelatih Arema, Joko Susilo Sesumbar Begini

Jajaran tim Pelatih Arema FC Musim 2018 saat diperkenalkan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (Malang)

VIVA – Baru diperkenalkan di Kantor Arema FC, di Jalan Kertanegara, Kota Malang, pada Kamis, 30 November 2017, Joko Susilo mengaku siap dipecat dalam waktu sehari sebagai pelatih kepala, jika tidak sesuai dengan harapan manajemen Arema.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Joko Susilo resmi menjadi pelatih Arema. Ia akan dibantu oleh asisten pelatih, Kuncoro, Singgih Pitono, pelatih kiper Yanuar Hermansyah dan pelatih fisik asal Serbia Dusan Momcilovic.

"Garansi berapa bulan? Kalau sudah tidak benar saya siap dipecat. Bahkan sehari saya siap jika dalam latihan saya dianggap tidak sesuai keinginan. Karena saya akan lakukan yang terbaik demi Arema," kata Joko Susilo.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

Joko Susilo mengaku tantangan kedepan semakin berat. Beban tim ada dipundaknya, sebagai pelatih kepala. Namun, secara mengejutkan Joko Susilo menyebut musim 2018 lebih mudah dibanding musim 2017. Karena dirinya bebas membentuk tim sejak awal.

"Cukup berat tapi dinilai lebih mudah dari tahun kemarin, karena saya pelatih diawal. Yang jelas, kalau saya ragu, saya mundur. Begitu juga asistennya kalau ragu juga mundur," ujar Joko Susilo.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Untuk musim 2018, Joko Susilo siap mengembalikan karakter permainan khas Arema. Dengan menekan lawan sejak awal. Dia menyadari butuh fisik pemain yang prima. Untuk itu dirinya mendatangkan pelatih fisik, Dusan Momcilovic atau yang akrab disapa Dule.

"Karakter kita akan bermain menekan, kalau butuh tenaga kita butuh latihan di level itu, untuk itu kita butuh coach Dule. Saya tidak bisa mengangkat fisik makanya saya butuh pelatih fisik," kata Joko Susilo. 

Arema FC vs Persib Bandung

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Persib Bandung berhasil memenangkan duel melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Gelora Ngurah Rai, Bali.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022