Arema Sibuk Cari Kiper Pengganti Kurnia Meiga

Pelatih Arema FC, Joko Susilo (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (2/12/17)

VIVA – Setelah resmi menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih, fokus Arema FC kini adalah mencari penjaga gawang anyar. Sebab, kiper utama Kurnia Meiga Hermansyah, belum bisa meneken kontrak karena penyakit misterius.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Posisi yang sebelumnya ditempati Meiga kini kosong. Kiper 27 tahun ini masih dalam proses penyembuhan penyakit yang diderita.

(Baca juga: Manajemen Berharap Mukjizat untuk Kontrak Kurnia Meiga)

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

"Perkembangannya saya tidak bisa menyebutkan. Yang jelas bagi Arema tidak ada Meiga cukup berdampak. Tapi, ke depan saya tahu bagaimana mencari dan kiper itu seharusnya," kata pelatih Arema FC, Joko Susilo, Sabtu, 2 Desember 2017.

Joko menyebut, ada beberapa nama penjaga gawang yang sudah dibidik Singo Edan. Ia mencari penjaga gawang yang tidak hanya memiliki performa gemilang. Namun, juga memiliki mental yang bagus.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

"Kiper tidak sekedar performa tapi juga mempunyai mental yang bagus. Soal nasib Dwi Kuswanto dan Utam Rusdiana di tim, saya serahkan ke manajemen. Yang jelas saya sudah memberikan laporan ke manajemen," ujar Joko Susilo.

Dalam bursa transfer kali ini, tim pelatih sudah melakukan pemantauan hampir satu bulan. Teguh Amirudin sempat dirayu untuk pulang kampung ke Malang. Namun tenaganya masih dibutuhkan PS TNI.

"Pemain yang masih teringkat kontrak tidak akan berani mengucapkan terang-terangan. Jujur, Teguh Amirudin sempat kita tawari untuk kembali ke Arema. Tapi, kita tidak bisa memaksa karena dia masih dibutuhkan PS TNI," ucap Joko. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya