Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 21:11 WIB
  • Bepe Belum Kepikiran Ambil Lisensi Kepelatihan

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha,
    • Pratama Yudha
Bepe Belum Kepikiran Ambil Lisensi Kepelatihan
Photo :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto
Pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas

VIVA - Tak bisa dipungkiri jika striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, telah memasuki usia senja dalam karier sepakbolanya. Saat ini, dia sudah berusia 37 tahun dan selayaknya memikirkan kelanjutan dari kariernya.

Beberapa rekan setimnya seperti Ismed Sofyan dan Maman Abdurrahman sudah mengambil lisensi kepelatihan. Mereka berdua terlihat sudah siap melanjutkan karier di pinggir lapangan.

Berbeda dengan dua rekan setimnya, pemain yang akrab disapa Bepe ini ternyata belum terpikir untuk mengambil jalur kepelatihan. Dia mengatakan masih ingin berkontribusi sebagai pemain.

"Sebenarnya setiap pemain mau jd pelatih, termmasuk saya, walaupun awalnya tidak berminat. Tapi pada akhirnya ada panggilan hati untuk selalu memberikan andil bagi perkembangan sepakbola Indonesia," kata Bepe kepada wartawan dalam konferensi pers Liga Junior UC News.

Pemain 37 tahun itu memiliki alasan tersendiri mengapa hingga kini belum mengambil lisensi kepelatihan. Sebab, masih banyak jenjang yang harus dilewatinya sebelum menjadi pelatih profesional.

"Saat ini saya memang belum memiliki lisensi atau belum serius menggeluti dunia kepelatihan. Tapi di level pembinaan usia muda saya sering melakukan hal-hal yang sifatnya berkaitan dengan pembinaan usia dini walaupun belum level yang serius," ujar mantan pemain Selangor FA.

"Hingga saat ini saya masih fokus bermain dan saya yakin ke depannya saya akan lewati itu (lisensi kepelatihan) dan doakan saja ke depannya saya bisa menjadi pelatih yang baik," jelasnya.