Bepe Belum Kepikiran Ambil Lisensi Kepelatihan

Pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA - Tak bisa dipungkiri jika striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, telah memasuki usia senja dalam karier sepakbolanya. Saat ini, dia sudah berusia 37 tahun dan selayaknya memikirkan kelanjutan dari kariernya.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Beberapa rekan setimnya seperti Ismed Sofyan dan Maman Abdurrahman sudah mengambil lisensi kepelatihan. Mereka berdua terlihat sudah siap melanjutkan karier di pinggir lapangan.

Berbeda dengan dua rekan setimnya, pemain yang akrab disapa Bepe ini ternyata belum terpikir untuk mengambil jalur kepelatihan. Dia mengatakan masih ingin berkontribusi sebagai pemain.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Sebenarnya setiap pemain mau jd pelatih, termmasuk saya, walaupun awalnya tidak berminat. Tapi pada akhirnya ada panggilan hati untuk selalu memberikan andil bagi perkembangan sepakbola Indonesia," kata Bepe kepada wartawan dalam konferensi pers Liga Junior UC News.

Pemain 37 tahun itu memiliki alasan tersendiri mengapa hingga kini belum mengambil lisensi kepelatihan. Sebab, masih banyak jenjang yang harus dilewatinya sebelum menjadi pelatih profesional.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Saat ini saya memang belum memiliki lisensi atau belum serius menggeluti dunia kepelatihan. Tapi di level pembinaan usia muda saya sering melakukan hal-hal yang sifatnya berkaitan dengan pembinaan usia dini walaupun belum level yang serius," ujar mantan pemain Selangor FA.

"Hingga saat ini saya masih fokus bermain dan saya yakin ke depannya saya akan lewati itu (lisensi kepelatihan) dan doakan saja ke depannya saya bisa menjadi pelatih yang baik," jelasnya.

Persija vs Borneo FC

Persija Sudah Lupakan Musim Ini

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menyatakan Macan Kemayoran sudah tak lagi berambisi mengejar target yang dicanangkan tim.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022