Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 15:04 WIB
  • Satu Lagi, Eks Pemain Liga 1 Puji Liga Malaysia

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Satu Lagi, Eks Pemain Liga 1 Puji Liga Malaysia
Photo :
  • Twitter/@Cassio_de_Jesus
Pemain belakang Semen Padang, Cassio Francisco de Jesus

VIVA – Cassio Fransisco De Jesus memilih hengkang dari Semen Padang yang pada musim depan terdegradasi ke Liga 2. Pemain asal Brasil tersebut bergabung dengan klub asal Malaysia, Kelantan FA.

Kelantan FA, merupakan tim peserta Liga Super Malaysia. Dikatakan Cassio, dia penasaran bermain di Negeri Jiran yang kualitas sepakbolanya lebih bagi dibanding Liga 1.

"Ini kali pertama saya bermain di Malaysia, saya lihat tim di negara ini ada perbedaan dibanding Indonesia. Mungkin, di sini tahap permainannya lebih tinggi," ujar Cassio, dikutip dari Berita Harian.

Pemain berusia 28 tahun tersebut mengaku sudah sejak lama mengikuti perkembangan Kelantan FA. Filosofi menyerang yang diterapkan membuatnya tertarik menjadi bagian dalam tim.

"Saya mengikuti perkembangan Kelantan sejak bermain bersama bekas tim saya, Semen Padang. Yang saya suka di Kelantan adalah sebuah tim yang bagus serta memainkan permainan menyerang," tambahnya.

Bersama tim berjuluk The Red Warriors, Cassio menandatangani kontrak selama dua tahun ke depan. Dia menjadi pemain asing ketiga bagi Kelantan FA, setelah sebelumnya ada Do Dong Hyun asal Korea Selatan, dan gelandang asal Prancis, Morgaro Gomis.

Mantan pemain Liga 1 yang sebelumnya juga memuji kualitas Liga Super Malaysia adalah Zah Rahan. Eks andalan Persipura Jayapura itu mengaku tidak ingin kembali ke Indonesia dan ingin bertahan di Negeri Jiran.