Piala Wali Kota Padang Jadi Ajang Pemanasan Lima Klub Liga 2

Pemain Semen Padang FC (Merah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Lima klub Liga 2 dan satu klub Liga 3 bakal bertarung di ajang Piala Wali Kota Padang 2017 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat. Turnamen berlangsung pada 6 hingga 10 Desember 2017.

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Keenam klub tersebut, yakni Semen Padang, PSP Padang, Persiraja Banda Aceh, PSPS Riau, Mojokerto Puta dan Persigo Semeru akan memperebutkan total hadiah Rp436 juta.

Piala Wali Kota Padang merupakan turnamen pramusim yang digelar jelang Liga 2 bergulir. Laga pembuka akan mempertemukan Semen Padang FC dengan Persiraja Banda Aceh.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Keenam klub ini akan dibagi dalam dua grup. "Kick Of akan dilaksanakan pada hari ini jam 16.00 WIB," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Azwin, Rabu 6 Desember 2017.

Azwin menambahkan, di samping memberikan wadah kepada klub di masa pra musim Liga 2, turnamen kali ini juga digelar demi melahirkan bibit pemain baru yang handal.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Sementara itu, untuk anggaran, seluruhnya diambil dari APBD 2017 tanpa bantuan dana dari sponsor. (ren)

Peserta Liga 1 musim 2018 akhirnya lengkap, setelah final Liga 2 pekan kemarin. Bagaimana keseruan laga puncak Liga 2 kemarin? Lihat selengkapnya di Matchday Vlog VIVAbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya