Bomber Persib Tertarik Jajal Dunia Kepelatihan

Pemain Persib Bandung, Tantan (biru).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Bomber Persib Bandung, Tantan, tertarik mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC. Itu menyusul ajakan dari rekan setimnya di Maung Bandung, yakni Supardi Nasir. 

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Namun, mantan pemain Sriwijaya FC ini belum memastikan kapan keinginan tersebut terealisasi. Terlebih, saat ini dia tengah fokus dalam masa pemulihan cedera.

"Iya tertarik, Insya Allah sudah ada keinginan (menjadi pelatih). Tapi belum tahu kapannya. Kalau niat mah sudah ada," kata Tantan saat dihubungi wartawan, Rabu 6 Desember 2017. 

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Dia menyatakan mengikuti kursus kepelatihan sangat penting. Apalagi, kariernya sebagai pemain sepakbola tidak akan lama lagi. Kini, Tantan sudah menginjak umur 35 tahun. 

"Penting, walaupun kita tidak jadi pelatih, suatu saat nanti kita bisa jadi pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB)," kata pemilik nomor punggung 82 ini. 

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Tantan rupanya sudah terjun langsung dengan dunia kepelatihan. Saat ada waktu luang, dia banyak memanfaatkan waktu dengan dengan membina tim-tim lokal di daerahnya. 

"Kadang-kadang kalau libur melatih anak-anak di dekat rumah. Sama saja, melatih mah cuma beda di menu saja mungkin," ucap Tantan.

Liga 2 sudah selesai beberapa pekan lalu. Pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan PSMS Medan berlangsung sengit. Lihat keseruannya dalam Matchday Vlog VIVAbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya