PSSI Bolehkan Klub Peserta Liga 1 Absen di Piala Presiden

Ketua Umum PSSI, Edy Rachmayadi
Sumber :

VIVA – Awal tahun 2018 nanti PSSI berencana menggelar Piala Presiden. Meski belum ada jadwal pasti, turnamen pramusim itu akan digelar sebelum kompetisi resmi dimulai.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Seperti tahun sebelumnya, tim-tim yang berhak menjadi peserta Piala Presiden adalah para peserta Liga 1. Itu berarti maksimal peserta dari turnamen ini hanyalah 18 klub.

Meski begitu, diungkapkan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, tak ada paksaan bagi para klub untuk ikut serta dalam turnamen pramusim ini. Mereka boleh absen apabila merasa tak siap.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

"Kalau mereka tidak mau ikut (Piala Presiden) ya itu hak mereka. Kalau mereka tidak siap ya tidak apa-apa. Tapi, kalau di Liga 1 mereka tidak siap ya degradasi," ujar Edy kepada wartawan.

Seandainya hal itu terjadi, Edy menjelaskan jika Piala Presiden akan tetap dijalankan. Sekali pun yang ikut hanya dua tim.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

"Seandainya dari 18 tim ada 16 tim yang tak mau ikut, ya langsung final. Karena event ini kita siapkan untuk pemanasan liga 1 saja," jelasnya. (ren)

Djadjang Nurdjaman adalah pelatih yang sukses bersama Persib. Tapi tahukah kalian, ia sempat sakit hati saat ditekan Bobotoh? Lihat curhat lengkap Djanur di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya