Persela Lamongan Nyaris Dikalahkan Tim Liga 2

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Noto (17/12/2017)

VIVA – Persela Lamogan mulai memanaskan mesin jelang bergulirnya Liga 1 musim depan. Sayang, dalam uji coba melawan tim Liga 2, Semeru FC Lumajang, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu nyaris tumbang.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Bermain di kandang lawan, Stadion Semeru, Lumajang, Sabtu 16 Desember 2017, Persela hanya bisa bermain imbang 1-1.  Bahkan, nyaris tumbang setelah tertinggal lebih dulu, sebelum akhirnya diselamatkan gol Chrystna Bhagascara dari tendangan bebas dari jarak 25 meter di menit 76.

Meksi hanya imbang, Pelatih Persela Aji Santoso mengaku puas.  Sebab, dia beralasan laga uji coba kali ini hanya dijadikan ajang seleksi pemain lokal.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Secara keseluruhan puas dengan penampilan pemain. Sayang, kalau tidak hujan, pertandingan akan semakin seru," kata Aji kepada wartawan.
 
Ditambahkan Aji, usai pulang ke Lamongan akan dilakukan evaluasi untuk menentukan siapa pemain yang dipertahankan, atau harus dicoret.
 
"Pertandingan ini kan ajang seleksi beberapa pemain. Kita akan evaluasi siapa pemain yang bertahan dan yang dipulangkan," tambahnya.
 
Dalam laga ini, Persela hampir menurunkan 20 pemain lokal yang di bawa ke Lumajang. Enam di antaranya pemai muda yang musim lalu sudah membela Persela.

Selain itu, juga ada mantan pemain PS TNI, Guntur Tri Aji dan mantan pemain Arema, Dio Permana. Dia mengakui, sudah merekomendasikan kedua pemain untuk segera direkrut kepada manajemen.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Setelah melakukan seleksi pemain lokal, pekan depan Persela akan mulai melakukan seleksi pemain asing, "Satu pemain asing sudah datang, sementara dua lagi kemungkinan tanggal 17, statusnya masih trial semua, " ucapnya.

Musim depan, Persela dipastikan tampil dengan kekuatan baru. Hampir 60 persen pemain lama tidak dipertahankan lagi, termasuk tiga pemain asing.

Selain itu, Persela juga kehilangan striker lokal tersubur musim lalu, Samsul Arif. Pengoleksi 17 gol di Liga 1 2017 itu memilih hengkang ke Barito Putera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya