Latihan Tiga Pekan, Ini Perubahan Besar Skuat Arema FC

Pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo dan pelatih fisik Dusan Momcilovic.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (13-12-17)

VIVA – Pelatih Arema FC, Joko Susilo senang dengan program latihan yang dilakukan dalam tiga pekan terakhir membawa perubahan bagi pemainnya. Perubahan besar di kondisi fisik.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

"Catatan persiapan tim selama hampir satu bulan ini lebih banyak ke pengembalian kondisi," kata Joko Susilo, Senin, 18 Desember 2017.

"Saya lihat saat fitnes sudah tidak merasakan sakit, dan mengeluh. Awalnya mengeluh, berat tapi sekarang medium, nanti harapannya ringan di secara fisik," lanjutnya.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Tidak berhenti di program fitness, Joko Susilo mengagendakan test Vo2Max bagi pemain Singo Edan. Pelatih fisik Arema FC Dusan Momcilovic sudah menyiapkan rencana test Vo2Max, setelah semua pemain Arema FC komplet.

"Nanti ada test Vo2Max dari pelatih fisik. Secara kasat mata sudah ada perubahan, tapi tentu juga akan test Vo2Max. Saya punya standarnya tapi saya akan diskusi dulu dengan Dule (sapaan akrab Dusan)," ujar Joko Susilo.

Motivasi Meningkat, Persib Pede Hadapi Persija

Sedangkan dari segi taktik dan teknik, Joko Susilo mengakui di awal persiapan lebih banyak ke teknik dasar. Setelah semua pemain berlatih, baru Joko Susilo akan memulai dengan latihan taktik sesuai karakter Arema FC: fullpressing, cepat dan keras.

"Sementara taktik kita kasih dasar-dasar dan akan terus kita tingkatkan untuk ke sesuai keinginan kita. Sejauh ini hambatannya pemain belum lengkap, karena kondisinya berbeda yang baru datang dan sudah lama bergabung," ucap Joko Susilo.

Ciro Alves, Duel Persik Kediri vs Persib Bandung

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Tren positif ini diharapkan bisa berlanjut untuk pertandingan berikutnya. Skuad Maung Bandung dijadwalkan menghadapi lawan kuat Bali United.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2023