Tidak Ada Pemain Asing di Latihan Perdana Persija

Latihan Persija
Sumber :
  • Pratama Yudha

VIVA – Pasca Liga 1 2017, Persija Jakarta sudah kembali memulai latihan. Armada Macan Kemayoran kembali meniti kekuatan dalam sesi latihan perdana yang digelar di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Senin 18 Desember 2017.

Diminta Gabung Arsenal, Begini Jawaban Ngeles Mbappe

Dalam sesi latihan hari ini, ada 31 pemain yang mengikuti sesi latihan. Tak ada satu pun pemain asing yang ikut sesi latihan, yang dipimpin langsung oleh pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco.

Tampak beberapa nama anyar semisal, Septinus Alua, Valentino Telaubun, Marko Kabiay, Ahmad Syaiful, dan Arthur Bonai, sudah ambil bagian dalam sesi kali ini. Pun dua nama yang masih belum diumumkan secara resmi, Asri Akbar dan Riko Simanjutak, juga sudah bergabung bersama skuat tim ibukota.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Usai latihan, Teco memberikan komentarnya kepada awak media terkait materi latihan dan perkembangan tim Persija hingga saat ini. Demi meningkatkan performa, Teco menegaskan langsung menggeber latihan fisik pemainnya.

Selain itu, Teco juga mengungkap soal pemain-pemain anyar Persija, yang ternyata bukan rekomendasi tim pelatih saja. Teco menyebut jika pemain baru saat ini merupakan hasil rekomendasi manajemen, jurnalis, hingga The Jakmania.

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

"Ini persiapan untuk kompetisi tahun depan. Yang pertama dalam latihan, kami memulai dengan latihan fisik. Semua pemain ada beberapa yang sudah dikontrak. Semua pemain (baru) bukan hanya rekomendasi pelatih sendiri. Tapi juga dari manajemen,  wartawan, dan The Jakmania juga," ujar Teco kepada wartawan.

Teco juga menjelaskan soal belum adanya pemain asing yang ikut latihan. Dikatakan Teco, memang sudah ada beberapa nama pemain asing yang sudah masuk untuk seleksi. Namun demikian, Teco lebih memilih untuk bungkam soal nama-nama tersebut, dan menyerukan para awak media untuk menunggu kedatangan pemain asing tersebut.

Hal tersebut termasuk pemain asing asal Australia, Isaka Cernak. Teco mengatakan jika Cernak akan datang dalam beberapa hari ke depan. Eks gelandang Brisbane Roar dan Melbourne Victory, disebut Teco masih harus melewati proses seleksi terlebih dulu, sebelum mendapat kontrak dari manajemen Persija.

"Dia (Cernak) harus masih ikut proses seleksi. (Pemain asing mulai latihan) mungkin dalam beberapa hari ini. Ada beberapa nama yang sudah masuk.Tapi, lebih baik menunggu (kepastian pemain asing) yang akan seleksi). Kita tunggu saja mereka datang. (Sebab) pemain asing semuanya rekomendasi manajemen," katanya.

Di ajang Liga 1 2017, Persija finis di posisi keempat klasemen dengan catatan 65 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya