Ferguson: MU Akan Rebut Gelar ManCity

Sir Alex Ferguson (kiri) adu mulut dengan Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, tidak ingin melihat Manchester City menguasai Premier League terlalu lama. Fergie yakin MU akan merebut gelar juara The Citizens musim ini.

Setelah 44 tahun berlalu, ManCity berhasil mengakhir paceklik gelar liga musim lalu. Tim besutan Roberto Mancini itu memupus harapan MU untuk mempertahankan gelar Premier League lewat kemenangan dramatis 3-2 atas Queens Park Rangers di pertandingan terakhir.

Ferguson tidak panik MU kehilangan gelar musim lalu. Pelatih asal Skotlandia itu bahkan yakin The Red Devils akan kembali merebut gelar Premier League dari tangan ManCity musim ini. Ferguson menilai MU selalu mampu bangkit dari kegagalan.

"Jika Anda lihat beberapa periode berbeda sebelumnya, Anda akan melihat kami mampu bangkit. Ketika Arsenal merebut gelar dari kami pada 1998, kami mampu meraih treble di musim berikutnya. Kami menerima tantangan itu," ujar Ferguson seperti dilansir The Sun.

"Kemudian Chelsea datang dan merebut gelar liga di dua musim. Kami kemudian memulai pra-musim lebih awal. Kondisi itu membuat kami merebut kembali gelar. Itu terjadi tiga kali dalam 14 atau 15 tahun terakhir," sambungnya.

Ferguson menilai target utama MU musim ini bukanlah gelar Liga Champions. "Kami ingin merebut kembali gelar. Itu prioritas nomor satu kami, yakni memenangkan kembali gelar liga," tegasnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016