Lupakan Inggris, Ferdinand Fokus ke MU

Rio Ferdinand di Acara Lelang Amal di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAbola - Bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku kini fokus total membawa klubnya juara Premier League 2012-2013. Ia juga ingin melupakan kisah sedihnya yang gagal masuk skuat Inggris di Piala Eropa 2012.

Manajer Inggris, Roy Hodgson, secara kontroversial tak memanggil Ferdinand ke Ukraina dan Polandia. Hal ini cukup mengejutkan karena ketika itu The Three Lions sedang mengalami krisis di lini belakang.

Hodgson malah memanggil bek Liverpool, Martin Kelly, yang masih minim pengalaman. Kini, hal menyakitkan itu sudah dikubur Ferdinand dalam-dalam.

"Jujur saja, saya tidak berpikir tentang bermain sepakbola di level internasional bersama Inggris," kata Ferdinand seperti dilansir Mirror Football.

"Manchester United adalah yang paling utama pikiran saya saat ini. Ini klub saya dan saya suka apa yang saya lakukan."

"Saya tidak berpikir tentang apapun kecuali bermain untuk Manchester United dan mudah-mudahan, kami bisa memenangi liga," ucap mantan pemain Leeds United tersebut.

Hodgson ketika itu beralasan tak memanggil Ferdinand karena murni aspek sepakbola, sementara media-media Inggris memberitakan bahwa alasan sebenarnya adalah karena Ferdinand tak akur dengan John Terry. Pasalnya, adik ferdinand, Anton, terlibat kasus rasisme dengan Terry.

"Benar bahwa saya memang sering cedera dalam beberapa musim terakhir. Tapi, musim lalu saya mampu tampil 38 kali untuk MU. Kini, saya berhasil mengatasi cedera saya berkat bantuan tim medis klub," ujarnya. (ren)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016