Arsenal Siapkan Rp309 M untuk Rekrut Luis Nani

Basel kalahkan MU
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVAbola - Kabar mengejutkan datang dari Arsenal. The Gunners diberitakan telah menyiapkan £20 juta (setara Rp309 miliar) untuk memboyong winger Manchester United, Luis Nani, pada bursa transfer Januari.

Negosiasi kontrak Nani dengan MU berakhir buntu. Pemain timnas Portugal ingin gajinya yang kini £90 ribu (setara Rp1,3 miliar) per pekan, naik hingga £130 ribu (setara Rp2 miliar) per pekan. Namun, manajemen The Red Devils enggan memenuhinya.

Kondisi tersebut membuat Nani diyakini ingin hengkang. Juventus, Zenit St Petersburg, dan Paris St Germain beberapa kali dihubungkan dengan pemain 26 tahun tersebut. Namun, meninggalkan Premier League bukan pilihan utama Nani.

The Sun melansir, Selasa, 11 Desember 2012, Arsenal sedang mempersiapkan tawaran mengejutkan untuk merekrut Nani dari MU. Langkah itu diambil untuk mengantisipasi kepergian Theo Walcott yang kontraknya bersama The Gunners berakhir musim ini dan belum juga sepakat untuk memperpanjangnya.

Arsenal sudah mempersiapkan £20 juta untuk memboyong Nani ke Stadion Emirates. Namun, ada permasalahan yang harus dihadapi Arsenal. Nani tidak ingin gaji di bawah £100 ribu (setara Rp1,5 miliar) per pekan. Sedangkan gaji bintang Arsenal seperti Lukas Podolski adalah £90 ribu (setara Rp1,3 miliar) per pekan

Keberanian Arsenal menawarkan gaji kepada Nani akan menjadi kunci kepindahan mantan pemain Sporting Lisbon tersebut. Nani sendiri saat ini sedang mengalami cedera hamstring.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016