Bos Manchester United Mundur

Dari kiri: David Gill, Eric Cantona, Paul Scholes, Sir Alex dan Pele
Sumber :
  • yahoosport
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Chief Executive Officer (CEO) Manchester United, David Gill, mengumumkan akan mundur dari jabatan di klub tersebut pada 30 Juni nanti. Executive vice chairman, Ed Woodward, diplot sebagai penggantinya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pria 55 tahun itu adalah salah satu sosok penting di balik layar MU. Bergabung pada Februari 1997 sebagai direktur finansial, Gill naik pangkat jadi CEO pada September 2003. Meski mundur dari posisi CEO, Gill tetap ditempatkan sebagai salah satu direktur dalam klub.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Salah satu alasan mundur Gill adalah terpilihnya dia sebagai wakil ketua FA pada Oktober 2012 lalu. Dan sekarang dinominasikan sebagai Komite Eksekutif UEFA pada pemilihan Mei 2013 nanti.


"Sebuah kebanggaan luar biasa bisa melayani Manchester United selama 16 tahun yang indah," ujar Gill pada situs resmi MU.


"Ini adalah keputusan yang sangat sulit karena saya mencintai klub ini. Seperti spanduk-spanduk suporter, kedekatan ini lebih dari agama," lanjutnya.


"Namun, saya selalu sadar bahwa posisi saya di institusi luar biasa ini hanya sementara. Saya juga merasa perlu ada penyegaran dalam segi bisnis dengan manajemen baru," tambah Gill.


Menurut Gill, penujukan Ed Woodward sebagai penggantinya amat tepat karena sangat mengerti sepakbola. "Itu sangat penting untuk perkembangan ke masa depan," imbuhnya menambahkan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya