Giggs Berharap Pemain MU Tetap Bugar Hadapi Jadwal Padat

Ryan Giggs
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble

VIVAbola - Gelandang veteran Manchester United, Ryan Giggs, tidak pernah meragukan kemampuan tim untuk melewati dua laga kompetitif melawan Sunderland dan Chelsea. Giggs berharap kondisi MU tetap bugar menghadapi jadwal padat.

Rekor Buruk Mourinho di MU

MU akan menghadapi Sunderland pada 30 Maret 2013. Dua hari kemudian, MU harus kembali bertanding. Setan Merah akan menghadapi pertandingan penting melawan Chelsea di laga ulangan babak perempat final Piala FA, 1 April 2013 di Stamford Bridge.

Situasi serupa juga berlaku untuk Chelsea. Tim asuhan Rafael Benitez itu akan bertemu Southampton pada 30 Maret 2013. Pertandingan itu dimajukan satu hari, karena The Blues akan menghadapi MU pada 1 April 2013. Setelah melawan MU, Chelsea dijadwalkan akan bertemu Steaua Bucharest di leg 2 Europa League, 4 April 2013.

"Saya pikir laga ini (lawan Chelsea di ulangan Piala FA) hanya menyesuaikan dengan agenda pertandingan mereka," kata Giggs dilansir dari MUTV.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Chelsea masih bermain di Europa League. Jadi, sulit menemukan tanggal yang tepat untuk pertandingan ulangan Piala FA. Senin menjadi satu-satunya waktu untuk menggelar pertandingan itu," ucap Giggs.

Giggs tidak menyangkal, bukan perkara mudah bermain hanya dalam rentang waktu dua hari. "Rasanya sangat aneh bermain dua kali dalam 48 jam. Kami jarang melakukan hal itu," kata pemain berjuluk The Welshman Wizard itu.

"Semoga saja, kami memiliki pemain yang selalu fit agar bisa mengatasi dua pertandingan sangat penting itu, mengingat jaraknya yang sangat berdekatan. Sunderland dan Chelsea sama-sama bisa menyulitkan kami," ujar Giggs. (art)

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016