Mourinho Puji Keputusan Oezil Pindah ke Arsenal

Mesut Oezil dan Jose Mourinho
Sumber :
  • socceranchor
VIVAbola
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
- Manajer Chelsea Jose Mourinho memuji keputusan mantan anak asuhnya Mesut Oezil yang pindah ke Arsenal dari Real Madrid di bursa transfer musim panas lalu. Meski Mourinho juga sempat merasa terkejut Madrid rela melepas Oezil.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

"Saya sangat terkejut Madrid membiarkannya pergi. Tapi inilah sepakbola. Ini adalah bisnis. Jika Madrid menjualnya, itu karena ini menjadi keputusan yang bagus buat keduanya," kata Mourinho seperti dilansir Tribal Football.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


"Oezil meninggalkan klub besar tapi datang ke liga terbesar di dunia. Saya senang seorang pemain besar sepertinya datang ke Premier League," lanjutnya.


Mourinho menjadi sosok yang penting dalam karir sepakbola Oezil. Saat masih menangani Madrid, Mou lah yang memboyong Oezil ke Madrid dengan nilai transfer mencapai €15 juta pada 2010. Namun kebersamaan keduanya berakhir awal musim ini. Mourinho hengkang ke Chelsea, Oezil memilih ke Arsenal.


Sebelumnya, Mourinho tanpa sungkan memuji Oezil dan menyebut gelandang 24 tahun tersebut sebagai penyandang nomor punggung 10 terbaik di dunia saat ini. The Special One juga menyandingkan skill Oezil dengan dua legenda Madrid, Zinedine Zidane serta Luis Figo.


"Oezil sangat unik. Tak ada yang menyamai. Dia adalah penyandang nomor punggung 10 terbaik di dunia. Dia membuat semuanya lebih mudah bagi saya. Semua orang menyukai Oezil. Saya seperti melihat Zinedine Zidane dan Luis Figo dalam dirinya,"
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya