Bukti Panasnya Persaingan di Liga Inggris

Blunder Joe Hart saat Manchester City melawan Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hackett

VIVAbola - Anggapan bahwa kompetisi Premier League atau Liga Inggris sebagai yang terpanas di Eropa bahkan dunia tampaknya benar. Hal itu dapat terlihat jelas di daftar klasemen Premier League musim ini.

Persaingan di liga Ratu Elizabeth ini terlihat jelas hingga pekan ke-10 selesai digelar. Terlepas Arsenal yang kini nangkring di posisi teratas dengan keunggulan 5 poin, persaingan di papan atas klasemen begitu terlihat nyata dari perolehan poin.

Chelsea yang kini nangkring di posisi kedua dengan torehan 20 poin hanya berjarak satu poin dengan Everton yang kini berada di posisi ke-7. Liverpool dan Tottenham Hotspur menyamai torehan poin The Blues. Sedangkan ManCity dan Southampton mengoleksi poin yang sama dengan Everton.

Berbagai catatan menarik juga terjadi di awal musim ini. Chelsea saat ini masih menjadi kandidat kuat meski terakhir skuad besutan Jose Mourinho ini harus menelan kekalahan 2-0 dari Newcastle United.

Bagi Liverpool, ini menjadi start terbaik mereka dalam lima tahun terakhir. Sedangkan Tottenham Hotspur tampak masih gagal menjadikan sosok Erik Lamela yang ditransfer sebesar 30 juta pounds sebagai pemain bintang.

Manchester City tak memiliki start begitu bagus tapi dengan materi pemain yang dimilikinya, skuad besutan Manuel Pellegrini tetap menjadi kandidat kuat. Sedangkan Everton tampaknya sukses memanfaatkan keputusan Chelsea meminjamkan Romelu Lukaku. Striker Belgia itu menjadi tumpuan Everton.

Lain lagi dengan Southampton. Tim besutan Mauricio Pochettino ini tampaknya akan menjadi kuda hitam di Premier League musim ini. Kedatangan Victor Wanyama dan Pablo Osvaldo tampaknya sukses mendongkrak permainan Rickie Lambert dan kawan-kawan.

Keberhasilan mengalahkan Liverpool dan menahan imbang Manchester United menjadi salah satu kunci Soton merangsek ke papan atas klasemen sementara.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Mampukah performa apik Southampton berlanjut? Yang jelas, kompetisi masih panjang dan persaingan akan ditentukan hingga garis finish. (umi)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016