Moyes Pernah Hampir Datangkan Bintang Arsenal

arsenal kalahkan fenerbahce
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville
VIVAbola –
Tekel Horor Gelandang Leicester Hampir 'Bunuh' Ramsey
Pelatih Manchester United, David Moyes mengungkapkan beberapa hal jelang dilangsungkannya pertandingan lanjutan Premier League antara timnya dan Arsenal, Minggu 10 November 2013 malam WIB. Salah satunya adalah ketika hampir meminang gelandang Arsenal yang kini tengah naik daun, Aaron Ramsey, saat dirinya masih membesut Everton.

Ramsey: Leicester Tak Lama Pimpin Klasemen

Ramsey kini menjadi sosok sentral di lini tengah Arsenal, setelah mencetak gol 11 gol dari 17 pertandingan yang telah dilakoninya di seluruh kompetisi. Selain itu, The Gunners juga dibawanya memuncaki klasemen sementara Premier League dengan poin 25, unggul lima angka dari pesaing terdekat, Chelsea.
Gol Ramsey Selalu 'Tebar Maut' Kembali Jadi Bahan Gunjingan


β€œDia telah bermain dengan sangat baik. Sekarang dia telah melihat dirinya sebagai salah satu pemain penting, dan dengan gol-gol yang dicetaknya, dia akan terus seperti itu. Ya, saya pernah hampir mengontraknya saat masih di Everton. Dia dan keluarganya sudah berada di rumah saya, tapi Arsenal kemudian mengalahkan saya,” ujar Moyes, seperti dilansir
Sky Sports.


Moyes juga mengatakan kalau dirinya sempat berniat mendatangkan Mesut Oezil ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, hal tersebut akhirnya urung dilaksanakan, lantaran "Iblis Merah" sudah punya beberapa pemain yang memiliki tipe permainan yang sama dengan gelandang asal Jerman tersebut.


β€œKami belum begitu dekat (dengan kata sepakat), tapi ada hal yang menjadi perdebatan. Kami memiliki Shinji Kagawa dan Wayne (Rooney), serta beberapa pemain yang memiliki posisi serupa, jadi saat itu kami tak membutuhkan (Oezil). Kami mencari pemain untuk posisi lain,” ujar Moyes.


Selain itu, Moyes juga berkomentar tentang keputusannya yang terlalu cepat memainkan Marouane Fellaini pada saat menekuk Fulham 3-1 dan ditahan imbang 0-0 oleh Real Sociedad di Liga Champions. Dia juga menyesal tak menariknya keluar lebih awal pada laga melawan Sociedad, karena akhirnya berbuah kartu merah dan merugikan tim.


β€œKami harus memainkannya lebih cepat dari yang kami pikirkan sebelumnya. Rencana awal saya adalah memberinya kesempatan dulu untuk penyesuaian, tapi kami harus memainkannya lebih cepat, dan ternyata dia belum siap. Saya berpikir bahwa dia bermain baik di Sociedad, namun kami mestinya menariknya setelah kartu kuning pertama,” katanya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya