Inggris Pilih Brexit, Premier League Usir Pemain Eropa?

Bintang MU Anthony Martial, salah satu yang bakal terkena dampak Brexit.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id –Lebih dari separuh pemilih di Inggris memilih keluar dari Uni Eropa (UE), dalam voting referendum yang digelar pada Kamis 23 Juni 2016. Dipastikan bakal ada dampak yang luas, termasuk pada dunia sepakbola, dengan keputusan Inggris memisahkan diri dari 27 negara anggota UE lainnya.

Resident in UK Can Only Buy Three Tomatoes, Peppers and Cucumbers

Dikutip dari MIrror, Jumat 24 Juni, ada 332 pemain di divisi tertinggi liga sepakbola Inggris dan Skotlandia, yang tidak akan memenuhi kriteria jika Inggris bukan bagian dari UE. Keluarnya Inggris dari UE, dipastikan bakal mengubah kebijakan dalam perekrutan pemain, dan berdampak pada bintang-bintang Premier League.

Riset mengungkap ada 108 pemain, yang tidak bisa bergabung dengan klub-klub Premier League, jika Inggris bukan bagian dari UE saat mereka datang. Pemain yang tidak memenuhi kriteria jumlah bermain di timnas negara mereka, tidak akan bisa memperoleh visa di Inggris.

Tak Kunjung Dapat Pekerjaan, Thomas Tuchel Terancam Diusir dari Inggris

Saat ini, semua pemain yang memiliki paspor Uni Eropa bebas bermain di Inggris. Sementara, mereka yang berasal dari luar UE, harus memenuhi kriteria yang ketat, tergantung penampilan di timnas dan peringkat negara mereka menurut FIFA.

Belum jelas apakah kebijakan baru dengan keluarnya Inggris dari UE bakal berlaku surut, yang artinya berdampak pada pemain yang sudah ada di Premier League. Namun, diharapkan bakal ada penyesuaian untuk menghindari kekacauan, karena sepakbola memberikan distribusi besar untuk perekonomian Inggris.

Serikat pekerja Irlandia Utara Adakan Parade di Tengah Krisis Politik
Gerbang Tol Brebes Timur

Mengingat Momen Mudik Maut di Brebes Exit Tahun 2016, Belasan Orang Tewas

Sepanjang sejarah mudik, barangkali tahun 2016 yang paling berdarah. Kemacetan di pintu keluar Tol Brebes Timur atau Brebes Exit (Brexit) tahun 2016 jadi momen terburuk

img_title
VIVA.co.id
20 April 2023