Bela Tim Nasional, Striker Arsenal Keluarkan 'Jurus Pelangi'

Pemain depan Arsenal, Alex Iwobi
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble

VIVA.co.id – Alex Iwobi kini memang belum mendapat kepercayaan Arsene Wenger di Arsenal sebagai penyerang utama. Tapi, apa yang dilakukan di atas lapangan saat memperkuat tim nasional Nigeria, bisa jadi sebagai pertimbangan Wenger untuk lebih bisa mengeksplor kemampuannya.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Iwobi, pemain kelahiran Nigeria yang sempat diberi pilihan untuk memperkuat timnas Inggris ini memilih Nigeria untuk dibelanya. Di usia yang baru 20 tahun, dia sudah dipercaya sang pelatih sebagai starter.

Nigeria menghadapi Aljazair di Kualifikasi Piala Dunia zona Afrika, Sabtu malam di Akwa Ibom Stadium, kota Uyo, Nigeria. Super Eagles (julukan timnas Nigeria) sukses memang dengan skor 3-1.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Gol Nigeria dicetak oleh Victor Moses dengan sepasang golnya, dan satu gol lagi dicetak atas nama Jon Obi Mikel. Iwobi memang tak mencetak gol, tapi dia mendapat perhatian lebih di laga tersebut.

Untuk mengecoh pergerakan lawan, Iwobi melakukan trik "rainbow flick". Meski aksi itu dilakukannya setelah wasit meniup peluit tanda adanya pelanggaran, namun skill Iwobi ini mengundang decak kagum netizen.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Di level klub, Iwobi musim ini dimainkan di 9 pertandingan dengan waktu bermain 565 menit, di mana 9 di antaranya dipasang sebagai starter. Sedangkan untuk Nigeria, Iwobi, yang masuk timnas sejak 2015, sudah mengemas 6 caps.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya