Dibajak dari MU, Schneiderlin Dapat Nomor Punggung Tak Lazim

Morgan Schneiderlin (kiri) dan Ronald Koeman (kanan)
Sumber :
  • twitter.com/everton

VIVA.co.id – Gelandang berkebangsaan Prancis, Morgan Schneiderlin, akhirnya resmi bergabung dengan Everton di bursa transfer musim dingin. Dia bereuni dengan mantan manajernya kala berseragam Southampton, Ronald Koeman.

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Bungkam Everton di Premier League

Gelandang Prancis itu dibeli MU dari Southampton saat rezim Louis van Gaal, namun dianggap gagal memenuhi ekspektasi. Koeman yang kini menangani Everton, bersedia untuk memenuhi harga tinggi yang diminta MU, karena yakin bisa membantunya bangkit kembali.

Schneiderlin mengungkapkan, ambisi yang dimiliki Koeman di Everton, yang meyakinkan dia untuk sedikit mengambil langkah mundur. Dia memutuskan pergi dari klub sebesar MU, untuk bergabung dengan Everton yang merupakan klub lebih kecil.

Prediksi Pertandingan Premier League: Manchester United vs Everton

Sejatinya, Schneiderlin berposisi sebagai gelandang. Namun, Everton memberikan nomor punggung yang tak lazim dipakai oleh seorang pemain tengah.

Justru, dia diberikan nomor punggung 2, seperti yang diumumkan pihak klub lewat akun resmi klub, @Everton. Dalam dunia sepakbola, nomor ini identik dengan seorang pemain belakang.

Gegara Korupsi, Legenda Premier League dan Everton Ini Dipenjara Seumur Hidup

Schneiderlin adalah pemain pertama yang keluar dari Old Trafford di musim dingin. Kabarnya akan ada pemain lain yang akan mengikuti jejak Schneiderlin, yakni Memphis Depay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya