FA Denda ManCity Sebesar Rp581 Juta

Para pemain Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Manchester City didenda oleh federasi sepakbola Inggris (FA), karena melanggar regulasi antidoping dalam 12 bulan terakhir. FA menjatuhkan denda karena tidak memberikan informasi yang akurat terkait dengan pemeriksaan doping pemain ManCity. 

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Dikutip dari Soccerway, dalam regulasi disebutkan jika klub wajib menyimpan catatan lengkap latihan, tempat latihan dan alamat pemain. Hal itu dimaksudkan agar mudah melakukan pemeriksaan doping setiap saat. 

"Setelah mendengar sidang Komisi Independen, Manchester City didenda sebesar £35.000 (sekitar Rp581 juta). Selain itu, The Citizen juga diperingatkan soal pemiriksaan doping di masa depan," tulis pernyataan FA. 

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

ManCity sendiri mengklaim jika ada masalah dalam administrasi mereka. Namun, ManCity akhirnya dinyatakan tetap bersalah. 

Salah satu data yang ditemukan tidak akurat adalah kepindahan Samir Nasri dari ManCity ke Sevilla beberapa waktu lalu. Klub tidak memberikan data yang sesuai, di mana saat pemain tersebut melakukan pengujian doping. 

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

ManCity dikatakan telah melanggara Statuta FA pasal 14. Dalam pasal itu menjelaskan, jika klub-klub di Inggris harus memberikan rincian akurat soal data teknis dan administratif seluruh pemain kepada FA. 

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022