Pogba Kerap Dikritik, Juan Mata Pasang Badan

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, saat rayakan gol.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Performa yang belum memenuhi ekpektasi, membuat Paul Pogba terus menjadi sasaran kritik. Terkait hal ini, Pogba dibela rekan setimnya, Juan Mata.

2 Gelar Juara Juan Mata dalam 6 Bulan, J League dan Liga Turki

Harapan tinggi memang berada di pundak Pogba. Hal ini dikarenakan Setan Merah harus memecahkan rekor pembelian termahal untuk berlabuh ke Old Trafford di musim panas lalu.

Dana sebesar Rp1,7 triliun adalah harga yang dibayar MU untuk Pogba. Dan harga itu menjadikan pogba menyandang status sebagai pemain termahal dunia.

Kekalahan Warnai Debut Juan Mata di J League

Tingginya harga pemain, berbanding lurus dengan ekspektas publik. Dan hingga saat ini, pemain asal Prancis tersebut dinilai belum bisa mengimbangi antara harga dan ekspektasi.

Bagi Mata, performa peman tentu wajar jika mengalami pasang surut. "Saya membayangkan, tentu itu tidak lah mudah ketika Anda datang ke klub sebagai pemain termahal, karena ekspektasi tentu tinggi," kata Mata kepada BBC.

Ditinggal Andres Iniesta, Vissel Kobe Rekrut Juan Mata

"Kadang orang-orang tak bisa menerima antara persepsi dengan kenyataan. Kami bukan lah mesin. Hanya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang bisa mencetak gol setiap pertandingan," ujarnya.

Selama berseragam MU, Pogba baru mencetak empat gol dan tiga assist di Premier League. Semua assistnya tersebut diberikan untuk ZLatan Ibrahimovic. (ren)

Pemain Vissel Kobe, Juan Mata

Pulang ke Spanyol Usai Juara di J League

Juan Mata memutuskan pulang ke Spanyol. Dia tak meneruskan kontrak dengan Vissel Kobe yang di musim lalu keluar sebagai juara J League. Kemana dia akan berlabuh?

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024