Lawan MU di Final, Southampton Ingin Ulang Memori Manis 1976

Manajer Southampton, Claude Puel
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne

VIVA.co.id – Southampton bukanlah tim yang diunggulkan dalam duel menghadapi Manchester United di final Piala Liga, Minggu 26 Februari 2017. Namun, The Saints punya alasan untuk optimis jelang duel yang berlangsung di Wembley tersebut.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Trofi bergengsi terakhir yang direbut Southampton adalah Piala FA 1976. Menariknya, gelar tersebut diraih usai menaklukkan MU 1-0 di partai final. Manajer Southampton, Claude Puel berharap memori manis tersebut bisa terulang.

"Ini merupakan momen yang bagus untuk para fans. Saya harap bisa memberikan mereka kesenangan. Terakhir kali Southampton merebut trofi pada 1976, usai melawan MU. Itu waktu yang sangat lama," kata Puel seperti dilansir Soccerway.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Perjalanan Southampton menuju final begitu mengesankan. The Saints sukses menyingkirkan tim-tim Premier League, dari mulai Crystal Palace, Sunderland, Arsenal, dan Liverpool.

"Kami memulai kompetisi ini dengan pemain muda. Dan setelah itu, pemain berpengalaman tampil di pertandingan selanjutnya. Ini merupakan perjalanan yang bagus dan menarik melihat filosofi dari klub ini," ucap Puel.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Hal yang penting untuk memiliki kemungkinan berbeda-beda. Jika kami punya peluang lewat serangan balik, itu penting. Namun, kami harus bertahan dan menyerang bersama-sama," tegas manajer 55 tahun ini.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022