Rooney Berpeluang Jadi Starter di Final Piala Liga Inggris

Jose Mourinho (kiri) dan Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id - Wayne Rooney berpeluang jadi starter saat Manchester United melawan Southampton di final Piala Liga Inggris, Minggu 26 Februari 2017. Ini menyusul cedera yang menimpa Henrikh Mkhitaryan.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut mengalami cedera hamstring di laga kontra St.Etienne. Padahal, Mkhitaryan selalu menjadi andalan manajer Jose Mourinho.

Tercatat, sejauh ini Mkhitaryan sudah bikin lima gol dan lima assist dari 23 penampilan. Kondisi ini membuat Rooney yang belakangan bermain sebagai pemain pengganti, bakal bermain sejak menit awal.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Saya harus memutuskan soal itu," ujar Mourinho soal kemungkinan Rooney main sebagai starter, seperti dilansir Soccerway.

"Anda tahu bahwa kami normalnya memainkan dua sistem berbeda. Terkadang kami bermain dengan dua gelandang tengah dan nomor 10. Terkadang kami bermain dengan nomor enam dan dua pemain tengah di depan," lanjutnya.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Manajer asal Portugal itu menyatakan Rooney bisa menempati posisi yang dibutuhkan olehnya nanti. Kapten MU tersebut bisa menjadi opsi ideal atas absennya Mkhitaryan.

"Tanpa Mkhitaryan, jika kami ingin bermain dengan nomor 10, tentu saja Wayne akan mengisi posisi itu. Di posisi itulah dia sering dimainkan musim ini. Jadi dia bakal jadi opsi untuk saya. Final itu laga spesial dan dia jadi pilihan untuk saya," katanya.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022