Conte Tak Pernah Takut Dipecat Chelsea

Manajer pelatih Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Boyers

VIVA.co.id - Antonio Conte menyadari posisi sebagai manajer Chelsea, memang tidak pernah akan aman. Sekalipun, dia sukses membawa The Blues juara Premier League musim ini.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manajer asal Italia ini didatangkan Chelsea pada musim panas lalu. Conte menjalani musim perdananya bersama dengan apik sejauh ini, di mana membawa Chelsea berada di puncak klasemen Premier League.

Diego Costa dan kawan-kawan berada di peringkat satu dengan raihan 60 poin, atau unggul delapan angka dari Manchester City di posisi dua. Dengan performa yang stabil, Chelsea diprediksi bakal menjadi akhir musim sebagai juara.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Bila berhasil juara nantinya, maka Conte bakal mencatatkan sejarah apik di debutnya sebagai manajer klub Inggris. Namun, Conte tahu seorang manajer di Premier League tidak selalu aman, dan bakal terus mendapat tekanan.

Sejak 2010, tidak ada manajer yang berhasil memberikan trofi Premier League selamat dari pemecatan. Conte menegaskan siap untuk mengambil risiko yang bakal didapatnya nanti.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Sejak awal musim saya sudah diprediksi bakal dipecat bukan dan beruntung bisa tetap berkonsentrasi serta bekerja. Penting sekali untuk menuntaskan musim dengan baik, tapi saya sudah siap menghadapi risiko musim depan," ujar Conte di Soccerway.

"Saya dan pemain sangat fokus untuk ini. Masih ada 13 pertandingan tersisa dan kami ingin tetap bertahan di atas. Tidak mudah memang tapi saya siap mengambil risiko itu karena itu artinya kami akan jadi juara liga,” sambung mantan pelatih Juventus ini.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024