7 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Swansea City

Para pemain Chelsea merayakan gol Diego Costa (19)
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Chelsea akan kedatangan lawan tangguh, Swansea City, dalam laga pekan ke-26 Premier League di Stamford Bridge, Sabtu 25 Februari 2017 WIB. Armada London Barat wajib waspada terhadap Swansea, yang kerap merepotkan dalam beberapa pertemuan terakhir.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Sejauh ini, Chelsea masih kokoh di puncak klasemen sementara Premier League 2016/2017. Sementara itu, Swansea performanya mulai merangkak naik, menyusul kedatangan manajer anyar, Paul Clement.

Swansea jadi lawan yang harus diwaspadai oleh Eden Hazard cs. Sebab, dalam tiga pertemuan terakhir The Swan senantiasa merepotkan Chelsea. Bagaimana tidak, dalam tiga pertemuan Chelsea tak pernah menang. Chelsea menelan satu kekalahan dan hanya mampu dua kali bermain imbang.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Meski demikian, Chelsea masih mendominasi dalam 11 pertemuannya dengan Swansea. Chelsea hanya menelan satu kekalahan, empat hasil seri, dan memetik enam kemenangan.

Bicara soal sosok pemain kunci, di kubu Chelsea jelas mengandalkan striker naturalisasi Spanyol, Diego Costa. Costa sukses mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan kontra Swansea di ajang Premier League.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Sementara itu, Gylfi Sigurdsson jadi pemain Swansea yang wajib diwaspadai Chelsea. Bintang asal Islandia ini senantiasa jadi sosok utama dalam lahirnya 16 gol bagi Swansea di ajang Premier League musim ini. Sigurdsson mampu mencetak delapan gol dan delapan assist musim ini.

Dilansir BBC, berikut fakta menarik jelang duel Chelsea Vs Swansea City:

- Swansea hanya mampu memetik satu kali kemenangan dalam 11 pertandingan kontra Chelsea di ajang Premier League. Dalam 11 laga, Swansea hanya menang satu kali, seri empat kali, dan menelan enam kekalahan.

- Di pertemuan pertama Premier League musim ini, Swansea sukses menahan imbang Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 2-2, 11 September 2016.

- Dalam tiga laga terakhir kontra Chelsea, Swansea belum terkalahkan. Swansea memetik satu kemenangan dan dua hasil imbang.

- Chelsea sukses memetik 14 kemenangan dalam 15 laga kandang musim ini. Satu-satunya kekalahan laga kandang Chelsea adalah saat ditaklukkan Liverpool, 16 September 2017.

- Bomber Chelsea, Diego Costa, mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan kontra Swansea di ajang Premier League. Catatan ini adalah yang terbanyak dibandingkan saat jumpa dengan tim lain.

- Gelandang Swansea, Gylfi Sigurdsson, jadi tokoh utama dalam lahirnya 16 gol di ajang Premier League musim ini. Pemain asal Islandia ini mencetak delapan gol dan delapan assist.

- Manajer Swansea, Paul Clement, merupakan asisten pelatih Carlo Ancelotti kala membawa Chelsea juara Premier League musim 2009/2010. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya