Chelsea Hantam Swansea 3-1, Makin Kokoh di Puncak

Pemain Chelsea rayakan gol ke gawang Swansea City.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Tony O'Brien

VIVA.co.id – Chelsea menang telak 3-1 atas Swansea City dalam laga pekan ke-26 Premier League hari Sabtu, 25 Februari 2017, membawa mereka semakin kokoh di puncak klasemen.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Bermain imbang 1-1 di babak pertama, Chelsea langsung ambil inisiatif serangan sejak paruh kedua berjalan. Baru dua menit berjalan, Eden Hazard sudah memaksa Lukasz Fabianski melakukan penyelamatan.

Di menit ke-51, Chelsea kembali mendapatkan sebuah peluang emas. Umpan Hazard langsung disambut oleh Cesc Fabregas, sayang bola hanya membentur tiang gawang.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Swansea tampak tampil lebih solid di paruh kedua. Beberapa kali penetrasi Diego Costa mampu diredam oleh lini pertahanan The Swans dengan sempurna.

Namun pertahanan Swansea akhirnya bobol juga di menit ke-72, juga ada andil kesalahan kiper. Pedro Rodriguez menusuk ke tengah dari sisi kanan dan lepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Bola memantul, sebenarnya masih bisa diblok. Tetapi, kiper Swansea City, Lukasz Fabianski, gagal menghentikan bola dengan sempurna. Bola lewat tepat di bawah tangannya. Skor pun jadi 2-1 untuk keunggulan Chelsea.

Kemenangan Chelsea semakin lengkap di menit ke-84, kini giliran Diego Costa yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan Eden Hazard mampu dicocor Costa untuk membuat skor jadi 3-1, yang bertahan sampai peluit panjang.

Dengan hasil ini, Chelsea mencatatkan enam laga tak terkalahkan secara beruntun di Premier League. Membawa tim asuhan Antonio Conte itu catatkan 63 poin dari 26 laga, unggul 11 poin atas Manchester City di posisi kedua.

Sedangkan kekalahan ini membuat Swansea tertahan di peringkat 15 dengan total 24 poin dari 26 pertandingan, berjarak hanya empat poin dari zona degradasi.

Susunan Pemain:
Chelsea:
Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Fabregas, Alonso; Pedro, Costa, Hazard

Swansea City: Fabianski; Naughton, Fernandez, Mawson, Olsson; Fer, Cork, Carroll; Routledge, Llorente, Sigurdsson

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya