Puja Puji Conte Usai Fabregas Cetak Sejarah

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.
Sumber :
  • Reuters/Peter Nicholis

VIVA.co.id – Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, baru saja mencatatkan prestasi gemilang di ajang Premier League. Tak cuma satu, dua rekor ditorehkan Fabregas kala membela Chelsea di laga kontra Swansea City, Sabtu 25 Februari 2017.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Dalam duel tersebut, Fabregas mencatatkan diri sebagai pemain Spanyol pertama yang menorehkan 300 caps di Premier League. Pria 28 tahun itu juga berhasil menyamai torehan Frank Lampard, dengan mencetak 102 assist, saat memberikan umpan dalam gol Pedro Rodriguez.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, memuji prestasi yang ditorehkan Fabregas. Penampilan Fabregas di laga kontra Swansea, disebut Conte, sangat luar biasa.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Conte pun semakin pusing saat harus memilih siapa gelandang yang layak untuk mengisi starting XI Chelsea, apakah N'Golo Kante, Nemanja Matic, atau Fabregas.

"Cesc bermain dengan sangat luar biasa. Tapi, ini penting bagi saya untuk mendapatkan solusi dan menganalisa setiap pertandingan, kemudian memahami ketika kami membutuhkan pemain yang punya kualitas lebih baik," ujar Conte seperti dilansir Soccerway.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

"Saya merasa sangat puas melihat Fabregas dengan bentuk seperti ini, meski faktanya, dia tak jadi starter di beberapa pertandingan terakhir," lanjutnya.

Menurut Conte, Fabregas termasuk pemain yang langka. Memiliki pemain macam Fabregas, Matic, dan Kante dalam satu tim, dianggap eks pelatih Juventus tersebut, adalah anugerah.

"Saya merasa diberkahi memiliki pemain seperti ini. Bagi seorang pelatih, ini fantastis," kata Conte. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya