Winger MU 'Pede' Bisa Kejar Chelsea

Winger Manchester United, Antonio Valencia.
Sumber :
  • Twitter/@anto_v25

VIVA.co.id – Misi mustahil. Mungkin kalimat tersebut pas ditujukan kepada Manchester United dalam hal perebutan gelar juara Premier League musim ini. Sebab, hingga pekan ke-25, armada The Red Devil masih bercokol di posisi ke-6 klasemen.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Hingga saat ini, MU baru mengoleksi 48 poin hasil dari 13 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan. Dari catatan tersebut, misi MU untuk merengkuh gelar juara Premier League bisa dikatakan sangat berat.

Sebab, jumlah poin yang dimiliki MU terpaut 15 poin dari sang pemuncak klasemen, Chelsea. Secara matematis MU memang masih bisa mengejar perolehan poin The Blues. Namun, hal tersebut bukan semudah membalik telapak tangan. Konsistensi Chelsea, dan empat pesaing, Manchester City, Tottenham Hotspur, Arsenal, serta Liverpool, juga wajib dilalui oleh pasukan Jose Mourinho.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Meski demikian, Antonio Valencia masih tetap optimis jika MU masih mampu mengejar Chelsea. Tak hanya itu, winger MU asal Ekuador ini sesumbar bisa merengkuh gelar juara Premier League.

"Itu adalah sebuah hal hebat bagi kami. Masih ada 15 pertandingan lagi di Premier League, dan semuanya masih bisa terjadi. Sementara secara matematis kami masih punya peluang, kami akan bertempur dan mencoba untuk memenangkan gelar," ujar Valencia, yang dikutip manutd.com.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

MU akan melakoni laga final Piala Liga Inggris kontra Southampton di Wembley, Minggu 26 Februari 2017. Setelah itu, MU akan kembali melakoni laga bertajuk Derby Manchester kontra Manchester City. Hanya saja, laga derby ini masih tertunda lantaran MU harus lebih dulu melakoni laga final Piala Liga Inggris. (ren)

Duel Manchester City vs Chelsea

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Duel Manchester City vs Chelsea dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu 20 April 2024, pukul 23.15 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024