Kian Impresif, Lukaku Digadang jadi Bomber Terbaik Dunia

Penyerang Everton, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Menampilkan performa apik sepanjang musim ini dan menjadi sorotan soal masa depannya di Everton, kini melekat dalam diri seorang Rumelu Lukaku. Pujian pun mengalir deras untuk eks bomber Chelsea itu termasuk dari mantan manajer The Toffees, Roberto Martinez.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Lukaku memang menjelma sebagai pilar menakutkan Everton dengan torehan 21 gol yang mengantarkannya sebagai top scorer Premier League sementara. Martinez pun sepertinya telah memprediksi kegemilangan Lukaku sejak menanganinya musim lalu.

Pelatih yang kini menjadi juru takttik tim nasional Belgia itu pun tak ragu memuji pemain 23 tahun tersebut akan bisa menjelma jadi striker terbaik dunia. Martinez percaya bahwa potensi dari bakat besar Lukaku akan kembali mencuat pada musim-musim selanjutnya.

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Bungkam Everton di Premier League

"Ketika bekerja dengan Rom (panggilan Lukaku), Anda akan memahami bahwa ia memang mencurahkan segala hidupnya untuk kariernya. Ini semua tentang sepakbola dalam hidupnya. Dia selalu ingin berbuat lebih banyak saat berlatih," kata Martinez kepada Football Focus BBC.

"Dengan usia yang sangat muda, ia memiliki naluri ketajaman mencetak gol yang luar biasa. Seperti yang ditunjukkan setiap pesepakbola berkelas istimewa dan bernilai lebih,” tambahnya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Manchester United vs Everton

Belakangan ini, Lukaku terus mendapat sorotan publik usai enggan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Everton. Ia dikaitkan rumor segera hengkang ke salah satu tim elite Eropa.

"Pada usia 23 tahun saat ini, saya selalu percaya dia memiliki kemungkinan menjadi yang terbaik. Dia tidak pernah kehilangan kualitas yang luar biasa dalam mencetak gol," tegas Martinez.

Lukaku akan kembali tampil membela tim nasional Belgia di Brussels, akhir pekan ini, ketika menjamu Yunani yang merupakan runner up Grup H. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya