Ferguson: Tim EPL Gagal di Eropa karena Messi dan Ronaldo

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.
Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id – Sir Alex Ferguson mengatakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo jadi dua nama yang harus disalahkan atas kegagalan tim-tim Inggris di Eropa. Namun, manajer legendaris Manchester United itu mengklaim situasi bakal segera berubah.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Dilansir dari Mirror, Jumat 24 Maret 2017, Ferguson mengatakan Messi dan Ronaldo adalah dua pemain terbaik di dunia saat ini. Keduanya disebut telah membantu Barcelona dan Real Madrid mendominasi Liga Champions.

"Mereka yang terbaik, dan itulah mengapa mereka memenangkannya. Tapi, itu akan berubah. Anda tahu Ronaldo akan semakin tua, usia Messi akan terus bertambah. Saya pikir perputarannya akan berubah," ujar Ferguson.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Terakhir kali tim Inggris memenangkan Liga Champions adalah Chelsea pada 2012. Sejak itu belum ada klub Premier League yang bisa mencapai final. Ferguson mengklaim, setiap negara memiliki periode terbaik, yang akan terus berganti arah.

Ferguson mengatakan Ajax dari Belanda dan raksasa Bundesliga, Bayern Munich, yang mendominasi Eropa sebelum digantikan Liverpool pada 80an. Sementara itu, mulai 1989 hingga 1995, raksasa Italia, AC Milan, tiga kali memenangkan trofi Eropa.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Masa kejayaan Spanyol disebutnya akan berakhir, seiring bertambahnya usia Messi dan Ronaldo. Barcelona dan Real Madrid pun sudah mulai terancam, dalam hal kekuatan finansial, disaingi klub-klub kaya Inggris seperti Manchester United, Manchester City dan Chelsea. (one)

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur Piala Champions CONCACAF. Inter Miami sudah tersingkir di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024