Lukaku: Saya Hanya Ambisius, Bukan Sombong

Penyerang Everton, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id - Bintang Everton, Romelu Lukaku, tak ingin dianggap arogan oleh banyak pihak. Dia mengaku hanya mengungkapkan ambisi pribadinya sebagai seorang pesepakbola.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Lukaku belakangan dikabarkan menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan Everton. Mantan pemain Chelsea itu sendiri mengungkapkan bila dia ingin bermain di Liga Champions dan meraih banyak trofi.

Kemudian dia mempertanyakan, apakah Everton memiliki ambisi yang sama dengannya. Dia juga tak senang dengan The Toffees yang sulit sekali mendatangkan pemain-pemain bintang.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Alhasil, pernyataan pemain asal Belgia tersebut mendapat reaksi keras. Namun, Lukaku mengatakan tak ada yang salah dengan ambisinya selama ini.

"Keputusan sudah dibuat, jadi saya tak bisa bicara soal itu. Tak ada yang salah dengan ambisi. Anda harus menerimanya dan di mana Anda sebagai seorang pesepakbola," kata Lukaku seperti dikutip Soccerway.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Pemain berusia 23 tahun itu juga enggan pernyataannya tersebut dinilai sebagai bentuk keangkuhan. Bagi Lukaku adalah hal yang wajar bila seorang pemain ingin mendapatkan prestasi yang lebih besar.

"Kadang-kadang orang-orang akan salah tangkap mengenai apa yang saya katakan. Tapi, itulah ambisi yang saya miliki; saya ingin memenangi titel dan saya pikir orang-orang tak seharusnya menganggap itu sebagai arogansi. Orang-orang harus menerimanya," kata Lukaku.

"Inilah yang harus dicapai oleh para pesepakbola jika mereka ingin menjadi yang terbaik dan saya pikir para pemain muda harus mempelajarinya juga," lanjut pemain yang sudah mencetak 21 gol di musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya