Conte Semakin 'Pede' Antar Chelsea Rebut Gelar Juara

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte
Sumber :

VIVA.co.id – Kemenangan Chelsea atas Southampton dalam laga pekan ke-35 Premier League, kian mendongkrak optimisme Antonio Conte. Manajer asal Italia ini kian dekat dengan gelar pertama di musim perdananya menukangi Chelsea.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Menjamu Southampton di Stamford Bridge, armada London Barat tampil eksplosif. Dua gol Diego Costa serta sumbangan gol Eden Hazard dan Gary Cahill, mengantar The Blues memetik kemenangan 4-2 atas Southampton, Rabu 26 April 2017 dini hari WIB.

(Baca Juga: Gasak Southampton, Chelsea Kian Dekat Menuju Juara)

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Usai pertandingan, Conte mengakui jika strategi yang diterapkannya malam ini sama dengan saat menggasak Tottenham Hotspur di semifinal Piala FA. Sebelumnya, Chelsea juga menang dengan skor 4-2 atas Tottenham di babak semifinal Piala FA.

"Itu adalah kemenangan yang sangat bagus. Hari ini saya puas dengan usaha para pemain saya. Tidak mudah setelah pertandingan sulit melawan Tottenham. Southampton adalah tim dengan pemain dan bermain sangat baik," ujar Conte dikutip BBC.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

"Pilihan saya tepat untuk melawan Tottenham dan pertandingan hari ini. Tidak mudah untuk membuat pilihan yang sangat kuat ini," katanya.

Chelsea saat ini kian kokoh di puncak klasemen Premier League, dengan raihan 78 poin. Catatan ini unggul tujuh poin dari Tottenham di posisi kedua. Dengan lima laga sisa, Conte ingin para pemainnya bisa fokus dan optimis. Eks pelatih Timnas Italia ini menghimbau untuk tidak memikirkan hasil tim lain, terutama Tottenham.

"Kami harus percaya diri untuk masa yang akan datang. Sangat penting untuk melihat diri kita sendiri dan bukan melihat tim lain (Tottenham)," ucap Conte.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya