Madrid Siap Jadikan De Gea Kiper Termahal Dunia

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Real Madrid kembali melancarkan agresivitasnya untuk bisa membajak David De Gea dari Manchester United. Manajemen Los Merengues bahkan siap menggelontorkan dana besar untuk bisa mendaratkan kiper 26 tahun ini ke Santiago Bernabeu.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Ambisi Madrid untuk memboyong De Gea dalam dua musim terakhir kerap gagal menemui kesepakatan. Dua musim lalu, De Gea nyaris berseragam Madrid. Sayangnya, ada masalah teknis yang menggagalkan kepindahannya.

Kini, Madrid kembali menjadikan De Gea sebagai buruan nomor satu untuk didatangkan musim depan. Dilansir The Telegraph, manajemen Madrid kabarnya siap menebus De Gea dengan dana sebesar £60 juta, atau setara dengan Rp1,03 triliun.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Dengan jumlah tersebut, bukan tak mungkin De Gea akan memecahkan rekor transfer termahal untuk pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang. Hingga saat ini, rekor transfer termahal penjaga gawang masih dipegang oleh Gianluigi Buffon.

Buffon masih jadi kiper termahal di dunia, saat diboyong Juventus dari Parma musim 2001/2002 silam. Saat itu, Buffon ditebus Juventus dari Parma dengan dana mencapai £44,5 juta, atau setara dengan Rp768 miliar.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Dalam berita sebelumnya, manajer The Red Devil, Jose Mourinho, sudah menyatakan tidak akan menghalangi sang pemain jika ingin hengkang musim depan. Hingga saat ini, De Gea sudah enam musim membela panji Setan Merah.

Total, De Gea sudah tampil dalam 266 laga. Selain itu, De Gea ikut membawa MU juara Premier League musim 2012/2013, Piala FA 2015/2016, dan Piala Liga Inggris musim 2016/2017. (art)

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024