Mulut Comel Wenger Bikin Guardiola Kesal

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters / Peter Nicholls

VIVA.co.id – Kesabaran manajer Manchester City, Pep Guardiola, terhadap juru taktik Arsenal, Arsene Wenger, mulai habis. Guardiola kesal dengan Wenger, lantaran terus mengeluh tentang jadwal pertandingan longgar yang dilakoni rival Arsenal.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Wenger menyatakan, Arsenal dirugikan oleh jadwal pertandingan mereka yang padat di akhir musim. Di sisi lain, rivalnya justru mendapatkan jadwal longgar dengan lawan-lawan mudah.

ManCity contohnya. Mereka hanya tinggal berhadapan dengan West Bromwich Albion dan Watford yang sudah aman posisinya. Sedangkan Arsenal, harus berduel dengan Everton, yang berambisi ke Liga Europa, dan Sunderland.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Situasi tersebut, diklaim Wenger, bisa membuat peluang Arsenal finis di peringkat empat besar Premier League menipis.

"Saya tak mengerti, bagaimana manajer bisa bicara klub dan tim lain. Tanya saja Arsene, jangan saya," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

"Orang yang dipekerjakan klub, seharusnya fokus terhadap tugasnya. Lakukan apa yang harus dilakukan," lanjutnya.

Guardiola pun meminta Wenger, agar fokus terhadap Arsenal. Satu-satunya cara untuk Wenger agar Arsenal lolos ke Liga Champions, diungkapkan Guardiola, adalah fokus untuk meramu strategi tim, bukan mengomentari rival.

"Sekarang, Arsenal harus berhadapan dengan Everton dan Sunderland, benar? Keduanya sudah selesai dengan tugasnya, tidak kan? Yang satu sudah terdegradasi dan lainnya ingin ke Liga Europa, jadi situasinya sama," terang Guardiola.

"Jadi, jangan mengeluh. Lakukan yang lebih baik sepanjang musim dan kalian tak akan mendapatkan masalah," lanjutnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya