Duo Manchester Siap Cetak Sejarah Tahun Ini

<Manajer MU, Jose Mourinho (kiri), dan manajer ManCity, Pep Guardiola (kanan).
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – 2017 akan menjadi tahun bersejarah bagi dua klub asal kota Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City. Keduanya akan melangsungkan laga derby di luar Inggris, Juli mendatang.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Tapi, ada yang istimewa dari derby Manchester kali ini. Pertama sejarah, pertemuan kedua klub akan dimainkan di luar Inggris.

MU dan ManCity akan berhadapan di laga pramusim yang dikemas dalam turnamen International Champions Cup. Laga akan dilangsungkan di Houston, AS, 20 Juli 2017.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Derby Manchester adalah salah satu pertandingan ikonik di dunia. Kami sangat antusias untuk mementaskan laga ini di depan fans kami yang luar biasa di Amerika Serikat," kata Ferran Soriano, petinggi ManCity, kepada Telegraph.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Ada begitu banyak kenangan indah dalam sejarah dari setiap derby yang dimainkan. Kami tidak sabar untuk menciptakan derby yang baru di Houston," ujarnya.

Sebenarnya rencana menggelar Derby Manchester di luar Inggris sudah siap dilakukan musim lalu, di China. Namun, cuaca buruk membuat hal tersebut batal dilakukan.

"Pertandingan di Houston memberi kesempatan kepada keluarga besar fans kami untuk melihat tim bermain secara langsung," kata CEO Manchester United, Ed Woodward.

"Terakhir kali kami bermain di Houston, lebih dari 70.000 penonton memadati stadion, dan kami sangat menantikan saat untuk menghibur mereka lagi," ucapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya