Ini Kerugian MU Jika Gagal ke Liga Champions

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (tengah).
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Manchester United akan mengalami kerugian besar jika gagal mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Kerugian bisa mencapai £50 juta (Rp858 miliar).

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Peluang MU lolos ke Liga Champions musim depan hanya lewat Liga Europa. Mereka harus menang di final. Sebab ada jatah satu tiket untuk juara Liga Europa ke Liga Champions. 

Sementara MU sudah tidak mungkin lagi lewat jalur Premier League guna mendapatkan tiket ke Liga Champions.  MU masih tercecer di posisi enam klasemen.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Menyisakan satu laga lagi, MU (65 poin) tidak mungkin menembus posisi empat besar. Sebab mereka tertinggal delapan poin dari tim peringkat empat, Liverpool (73 poin).

"Jika tampil di Liga Champions, diperkirakan kami akan mendapat pendapatan hingga £50 juta (Rp858 miliar)," kata Direktur Finansial MU, Cliff Baty dilansir Soccerway.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Salah satu pemasukan berasal dari kerjasama dengan Adidas. Sebab nilai kerjasama mereka akan dipotong jika gagal tampil di kompetisi paling bergengsi di Eropa itu.

"Musim depan, kami akan mendapat dana dari Adidas hingga £70 juta. Itu jika kami tampil di Liga Champions. Jika gagal, dipangkas 30 persen. Jadi dipotong sekitar £21 juta," jelasnya.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022