Penggawa Arsenal Desak Manajemen Pertahankan Alexis Sanchez

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Boyers

VIVA.co.id – Bek Arsenal, Laurent Koscielny menyebut bahwa kebanyakan rekannya di skuat The Gunners ingin Alexis Sanchez bertahan di Emirates Stadium untuk musim depan. Hal ini diutarakan pemain kelahiran Prancis itu mengingat gencarnya isu kepindahan playmaker Chile tersebut.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Sejauh ini, Sanchez telah mencetak 28 gol dalam 49 penampilan musim ini meski pun tidak sebagai penyerang utama. Namun, banyak asumsi yang justru menyebut Sanchez sudah tidak betah berada di klub tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu masih memiliki satu tahun kontrak tersisa. Tak cuma itu, ia juga dikabarkan akan hijrah ke Manchester United atau Manchester City dan beberapa klub top Eropa lainnya. 

Arsenal Menolak Menyerah

"Pertama, dia mencetak banyak gol untuk tim ini, tapi pekerjaan utamanya bukanlah striker, melainkan lini tengah dan dia adalah pemain yang luar biasa. Dia hanya ingin bertarung dan mendapat hasil terbaik bagi klub," kata Koscielny dikutip Marca, Rabu 17 Mei 2017.

Ditambahkan Koscielny, bersama Arsenal Sanchez seolah telah tumbuh berkembang bersama rekan-rekannya. Hal itu pula yang membuat banyak pemain The Gunners menginginkan Sanchez tetap merumput bersama Arsenal.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Saya tidak berpikir ada banyak pemain seperti dia, dan pemain seperti ini yang bisa jadi pembeda saat bermain. Itu salah satu langkah kami ingin mempertahankannya. Kami tahu dia sangat penting bagi tim kami," tegasnya.

Chelsea Vs Arsenal dalam pertandingan Premier League 2023/2024

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Arsenal vs Chelsea dalam lanjutan Premier League laga tunda matchday ke 29 di Stadion Emirates, Rabu 24 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024