Klopp Harap Steven Gerrard Jadi Suksesornya di Liverpool

Legenda Liverpool, Steven Gerrard.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Tak lengkap rasanya jika membicarakan Liverpool tanpa kehadiran Steven Gerrard. Pemain asal Inggris itu benar-benar menjadi legenda hidup The Reds.

Jawaban Formal Juergen Klopp saat Ditanya Peluang Menang di Markas Atalanta

Hal yang sama juga dirasakan oleh manajer Liverpool saat ini, Juergen Klopp. Dia merasa Gerrard adalah orang yang tepat untuk menggantikannya andai dia tak lagi di Anfield.

Seperti diketahui, sang pemain sendiri kini telah ditunjuk sebagai pelatih di tim akademi The Reds. Dan dia tengah berjuang untuk meraih lisensi A dalam kepelatihan.

Juergen Klopp Terkejut Liverpool Digasak Atalanta 0-3 di Anfield

Dan jika tiba saatnya, Klopp berharap sang legenda akan menjadi penggantinya.

"Saya mengatakan padanya ketika saya meninggalkan Anfield atau klub ini memecat saya, saya tak peduli siapa yang akan menjadi suksesor, tetapi saya sangat senang jika dia yang ditunjuk," kata mantan manajer Borussia Dortmund seperti dikutip Mirror.

Klopp Puji Trio Belanda di Liverpool

Demi mewujudkan hal tersebut, Klopp pun rela untuk membagi setiap informasi yang dibutuhkan oleh Gerrard agar pria asal Inggris itu mampu mengembangkan kemampuannya sebagai pelatih di masa depan.

"Saya akan melakukan segalanya untuk memastikan dia mendapat semua informasi yang dibutuhkan. Sebab, ketika Anda bergabung dengan sebuah klub, Anda memiliki tanggung jawab besar untuk masa depan klub tersebut, dan klub seperti ini butuh legenda seperti Gerrard," jelasnya.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Manajer Liverpool Juergen Klopp meminta The Reds untuk memulai laga dengan performa yang jauh lebih baik pada leg kedua perempat final Liga Europa (UEL) melawan Atalanta

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024