Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 20 Mei 2017 | 01:29 WIB
  • Mourinho Ungkap Penyebab Keterpurukan MU

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Mourinho Ungkap Penyebab Keterpurukan MU
Photo :
  • Reuters / Jason Cairnduff
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (tengah).

VIVA.co.id - Manchester United tak kunjung membaik usai sepeninggalan manajer Sir Alexx Ferguson. Bahkan, ketika Jose Mourinho didapuk sebagai manajer bagi Wayne Rooney cs pada musim ini.

Setelah meraih piala Inggris, Mourinho berpeluang menutup musim dengan trofi kembali. Di mana, MU akan melawan Ajax Amsterdam di final Liga Europa pada 25 Mei 2017.

Itu menjadi pintu bagi MU untuk bisa kembali ke Liga Champions. Sebab, Setan Merah benar-benar tampil mengecewakan di ajang Premier League.

Saat ini mereka tertahan di peringkat keenam klasemen, dan kompetisi tinggal menyisakan satu laga lagi. Moruinho menilai banyak faktor yang membuat MU sulit untuk berkembang kembali.

"Saya selalu bertanya-tanya, apa yang menjadi penghalang bagi MU untuk meraih kesuksesan dalam tiga, empat, lima tahun terakhir?" ujar Mourinho kepada Omnisport.

"Hanya ada satu jawaban: yaitu realitas yang ada di Premier League, kekuatan ekonomi di banyak klub lainnya. Stabilitas yang klub coba berikan," sambungnya.

Eks manajer Chelsea ini menilai masih ada pekerjaan yang harus diberekan oleh MU. Beruntung, menurutnya klub ini paham, para petinggi mengetahui itu dan kami bekerja sama dalam proses tersebut.