Harry Kane Sabet Gelar Top Scorer Premier League

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane
Sumber :
  • Reuters / Scott Heppell

VIVA.co.id – Catatan hattrick Harry Kane saat mengantar Tottenham Hotspur menang telak atas Hull City, mengokohkan posisi sebagai top scorer Premier League musim ini. Tiga gol Kane mengantar The Lilywhites menang 7-1 atas Hull di KCOM Stadium, Minggu 21 Mei 2017 WIB.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Dalam laga ini, Kane sukses mencetak trigol masing-masing menit 11, 13, dan 72. Tiga gol ini menggenapkan catatan 29 gol Kane sepanjang Premier League musim 2016/2017. Dengan catatan tersebut, Kane berhak menerima trofi sepatu emas Premier League musim ini.

Gelar ini adalah yang kedua secara beruntun disabet oleh penyerang berusia 23 tahun. Sebelumnya, 25 gol yang dicetak Kane di Premier League musim 2015/2016 membuatnya juga jadi yang tertajam di kompetisi kasta tertinggi Inggris.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Kesuksesan ini jelas sangat spesial bagi Kane. Sebab, ia sempat absen selama tujuh pekan medio September hingga awal November 2016, dan antara Maret hingga April 2017.

"Saya katakan akan sangat spesial jika berhasil mempertahankan gelar sepatu emas (top scorer), dengan cedera yang (pernah) saya alami. Jadi, mencetak 29 gol dalam 30 pertandingan adalah sesuatu yang membuat saya bangga," kata Kane usai pertandingan dikutip BBC.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Di posisi kedua, ada nama bomber Everton asal Belgia, Romelu Lukaku. Lukaku sukses mencetak 24 gol dalam 36 penampilan khusus di ajang Premier League musim ini. Penyerang Arsenal asal Chile, Alexis Sanchez, berada di urutan ketiga dengan 24 gol. 

Penyerang Chelsea, Diego Costa dan pemain depan Manchester City, Sergio Aguero, berada di posisi keempat dan kelima. Kedua bintang Premier League sama-sama mampu mencetak 20 gol sepanjang musim ini.

Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024