Bom Manchester Sempat Membuat MU Gagal Fokus

Pemain Manchester United, Ander Herrera.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Manchester United berhasil menuntaskan musim ini dengan membawa pulang trofi paling bergengsi Liga Europa. Trofi itu sekaligus memstikan mereka melenggang ke turnamen liga klub elit Eropa, Liga Champions.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Skuat MU sempat terpecah konsentrasinya lantaran beberapa hari sebelum final Liga Europa, terjadi aksi bom bunuh diri di Manchester Arena saat konser Ariana Grande. Insiden ini mengakibatkan 22 korban tewas.

"Kemarin pagi kami hancur, kami benar-benar sedih karena saat memikirkan kehidupan dan sepakbola, Anda tidak punya pilihan lain," kata gelandang MU, Ander Herrera, seperti dilansir Goal, Kamis 25 Mei 2017.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Sulit untuk berlatih kemarin, sangat, sangat sulit bagi kami."

Dalam kebimbangan itu, Herrera menuturkan, Jose Mourinho ambil peran penting. Pelatih asal Portugal itu memberikan motivasi yang membuat para pemain kembali stabil.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Manajer mengatakan kepada kami hanya hal yang bisa kami lakukan adalah memenangkannya untuk mereka, itulah yang telah kami lakukan," ujarnya. 

Gelandang Manchester United, Ander Herrera

"Ini hanya pertandingan sepak bola, hanya sebuah trofi, tapi jika kami bisa Bantu atau dukung mereka dengan persentase satu persen ini cukup untuk kita. "

Meski gagal mendapatkan trofi Liga Premier, skuat Mourinho mengakhiri musim ini dengan manis. Mereka mendapatkan tiga trofi, Liga Europa, Community Shield, dan Piala Liga.

"Selalu ada motivasi saat Anda mengenakan jersi United. Reputasi besar. Mewakili klub terbesar di Inggris," kata mantan bintang Athletic Bilbao tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya