ManCity Pecahkan Rekor Transfer Buffon demi Kiper Benfica

Penjaga gawang Benfica, Ederson Moraes
Sumber :
  • Twitter/@edersonmoraes93

VIVA.co.id – Dalam waktu yang kurang dari sepekan, Manchester City bersiap untuk menggaet pemain anyar keduanya. Pemain tersebut adalah mantan pemain Benfica yang berposisi sebagai penjaga gawang, yakni Ederson.

Barkali-kali Gagal di Liga Champions, Manchester City Ogah Menyerah

Dikutip Mirror, saat ini sang pemain sudah tiba di Manchester untuk melengkapi berkas-berkasnya dan melakukan tes medis. Jika sudah selesai, dia segera diperkenalkan sebagai pemain anyar kedua The Citizens setelah Bernardo Silva.

Yang menarik tentu bukan hanya profil Ederson sebagai kiper muda yang baru saja membawa Benfica sebagai juara Liga Portugal musim ini. Tetapi, juga mahar yang harus dibayarkan oleh ManCity kepada Benfica.

5 Pemain Peraih Penghargaan Kiper Terbaik di Premier League Terbanyak

Tak tanggung-tanggung, kubu Manchester Biru berani menebus sang kiper dengan mahar sebesar £35 juta atau setara Rp596,5 miliar. Dan jumlah itu akan menjadikannya kiper termahal di dunia, mengalahkan rekor Gianluigi Buffon saat ditebus Juventus pada 2001 yang mencapai £32,6 juta.

Pep Guardiola sangat berharap kehadiran Ederson bisa menutupi kekurangan stok kiper andal di bawah mistar ManCity dan membuka persaingan dengan Claudio Bravo. Terlebih, Wilfredo Caballero sudah pergi meninggalkan Etihad Stadium.

Hasrat Besar Manchester City Akhiri Nasib Sial di Liga Champions

Meski sudah mendatangkan dua pemain anyar, Guardiola masih belum menunjukkan tanda-tanda untuk berhenti merekrut pemain. Dengan dana sebesar £300 juta, dia siap melobi Alexis Sanchez dan Virgil van Dijk untuk berkostum ManCity. (art)

Andre Onana gabung Manchester United

Andre Onana Gabung MU, Ini 10 Kiper Termahal di Dunia

Andre Onana telah resmi bergabung dengan Manchester United pada Jumat dini hari WIB 21 Juli 2023. Uang yang mesti dikeluarkan tim berjuluk Setan Merah Rp963 miliar.

img_title
VIVA.co.id
22 Juli 2023