Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 15 Juni 2017 | 15:34 WIB
  • Transfer Lacazette ke Arsenal, Bos Lyon Turun Langsung

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Transfer Lacazette ke Arsenal, Bos Lyon Turun Langsung
Photo :
  • Twitter/OL
Penyerang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette

VIVA.co.id – Ambisi Arsenal untuk mendapatkan jasa striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette, selangkah lagi bakal terealisasi. Terkait rencana transfer ini, Presiden Lyon, Jean-Michael Aulas, bahkan ikut terbang ke London menemui perwakilan Arsenal.

Media Prancis, LeProgres, menyebutkan Aulas terbang ke London bersama mantan manajer Liverpool Gerard Houllier yang merupakan rekan dekatnya. Aulas membenarkan jika kedatangannya ke London untuk membicarakan soal transfer penyerang 26 tahun tersebut.

Lacazette memang jadi salah satu incaran Arsenal. Selain armada Meriam London, Lacazette juga diminati oleh Atletico Madrid. Lacazette sebenarnya berpeluang besar hengkang ke Atletico. Hanya saja, sanksi Financial Fair Play (FFP) yang membelenggu membuat Atletico gagal mendapatkannya.

Hal ini ditegaskan oleh Aulas. Selain itu, kedatangannya bersama Houllier tak lain adalah untuk mendampinginya, lantaran Houllier punya pengalaman menangani klub Inggris.

"Gerard Houllier bersama saya, mendampingi saya, membicarakan perihal kemungkinan negosiasi. Transfer Alexandre (Lacazette) ke Atletico takkan berhasil," ujar Aulas.

Menurut laporan The Telegraph, nilai transfer Lacazette akan mencapai £60 juta, atau senilai dengan Rp1,01 triliun. Hingga musim ini, Lacazette sudah delapan musim membela Lyon. Selama itu, Lacazette mampu 129 gol dalam 275 penampilan. (ase)