Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 15 Juni 2017 | 21:58 WIB
  • Mengharukan, Ini Kata Perpisahan Lindelof Buat Benfica

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Mengharukan, Ini Kata Perpisahan Lindelof Buat Benfica
Photo :
  • Twitter/@victorlindelof
Victor Lindelof saat masih memperkuat Benfica

VIVA.co.id – Victor Lindelof sudah resmi berlabuh bersama Manchester United. Pemain belakang asal Swedia ini resmi bergabung dengan armada Setan Merah, usai petualangan empat musim bersama raksasa Portugal, Benfica.

Lindelof jadi rekrutan pertama MU dalam bursa transfer musim panas 2017. Defender berusia 22 tahun ini dipinang MU dengan mahar sebesar €45 juta, atau setara dengan Rp668,1 miliar. 

Usai resmi berseragam MU, Lindelof secara emosional menuliskan kalimat perpisahannya untuk klub yang membesarkan namanya. Bagaimana tidak, Benfica adalah klub yang mengorbitkan Lindelof, mulai dari masa akademi.

Lindelof adalah produk asli akademi sepakbola Benfica. Ia berhasil menembus skuat senior Benfica di musim 2013/2014. Selama empat musim membela panji Encamados, Lindelof ikut mencicipi tiga gelar juara Primeira Liga. Berkat jasa Benfica, Lindelof jadi salah satu pemain belakang muda terbaik di Eropa.

"Kepada yang tersayang keluarga Benfiquista. Saya mengucapkan terima kasih sepenuh hati saya, selama waktu lima musim yang hebat bersama Anda semua. Adalah sebuah kebanggan mengenakan kostum dan bisa bermain untuk Anda. Tak diragukan lagi, Anda semua akan ada di tempat khusus dalam hati saya," tulis Lindelof via Instagram.

"Untuk semua rekan tim dan pelatih yang telah bersama selama bertahun-tahun, terima kasih atas kepercayaan dan bantuannya setiap hari. Ini memungkinkan saya untuk menjadi pemain dan pribadi hingga hari ini. Untuk semua yang membantu saya setiap hari, semua orang yang bekerja di klub memiliki jasa yang besar. Terima kasih SL Benfica," lanjut Lindelof.

Selama empat musim membela Benfica, Lindelof tampil dalam 73 pertandingan dan mencetak 6 gol. Selain tiga gelar juara Primeira Liga, Lindelof juga ikut mengantar Benfica 2 kali juara Piala Portugal, 1 gelar Piala Liga Portugal, dan 1 gelar Piala Super Portugal.